Shin Tae Yong Ingin Ubah Timnas di Kualifikasi Piala Dunia

CNN Indonesia | Minggu, 18/04/2021 05:56 WIB
Shin Tae Yong bertekad melakukan perubahan di Timnas Indonesia dalam sisa laga Kualifikasi Piala Dunia yang berlangsung Juni 2021. Shin Tae Yong bertekad melakukan perubahan di Timnas Indonesia. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)
Jakarta, CNN Indonesia --

Shin Tae Yong bertekad melakukan perubahan di Timnas Indonesia dalam sisa laga Kualifikasi Piala Dunia yang berlangsung Juni 2021.

Pelatih asal Korea Selatan itu mengetahui Timnas Indonesia tidak akan lolos ke fase lanjutan kualifikasi Piala Dunia setelah mengalami kekalahan dalam lima laga sebelumnya.

Namun Shin Tae Yong menegaskan ingin menampilkan perubahan pada skuad Merah Putih yang akan dipimpinnya dalam tiga laga sisa menghadapi Thailand, Vietnam, dan Uni Emirat Arab.


"Indonesia sudah tidak mungkin lolos ke Piala Dunia. Tetapi kami ingin menunjukkan bahwa tim kami sudah berubah di pertandingan sisa kualifikasi nanti," jelas Shin Tae Yong.

Indikasi perubahan yang dimaksud Shin Tae Yong adalah penggunaan pemain-pemain muda. Mantan gelandang timnas Korea Selatan itu pun tak menampik bakal memasukkan Asnawi Mangkualam sebagai salah satu anggota skuad Garuda.

"Asnawi adalah pemain pertama yang ditulis ketika mencatat 11 pemain terbaik. Sejak saya mengambil alih estafet, pemain-pemain muda seperti Asnawi bergabung ke tim nasional, dan pergantian generasi berjalan secara mulus," terang Shin Tae Yong dikutip dari Donga

Belum ada daftar pemain yang bakal dipanggil dalam persiapan Timnas Indonesia menuju Uni Emirat Arab dalam rangka pemusatan latihan dan menjalani kualifikasi Piala Dunia.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Rencananya Timnas Indonesia akan memulai training center (TC) pada 1 Mei. Program akan dilanjutkan dengan uji coba melawan Afghanistan pada 25 Mei dan Oman pada 29 Mei.

Setelah dua laga uji tanding tersebut, Timnas Indonesia akan melakoni laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand (3 Juni), Vietnam (7 Juni) dan UEA (11 Juni). Terkait pandemi dan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19, seluruh pertandingan dilangsungkan terpusat di UEA.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK