5 Fakta Menarik Usai Quartararo Menang MotoGP Portugal

Jun Mahares, CNN Indonesia | Minggu, 18/04/2021 20:59 WIB
Fabio Quartararo menang MotoGP Portugal 2021 dan semakin difavoritkan menjadi juara dunia musim ini. Fabio Quartararo menang MotoGP Portugal 2021. (REUTERS/PEDRO NUNES)
Jakarta, CNN Indonesia --

Fabio Quartararo menang MotoGP Portugal 2021 dan semakin difavoritkan menjadi juara dunia musim ini. Berikut 5 fakta menarik usai Quartararo menang MotoGP Portugal.

Quartararo sukses mengalahkan Francesco 'Pecco' Bagnaia dan Joan Mir untuk meraih kemenangan MotoGP Portugal. Quartararo sempat mendapat tekanan dari Alex Rins sebelum pembalap Suzuki itu terjatuh di lap ke-19.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut 5 fakta menarik usai Quartararo menang MotoGP Portugal:


1. Yamaha masih sempurna di MotoGP 2021 dengan merebut kemenangan di tiga seri awal. Maverick Vinales menang MotoGP Qatar, disusul back-to-back kemenangan Quartararo di GP Doha dan Portugal.

2. Yamaha untuk kali pertama sejak musim 2010 berhasil meraih kemenangan di tiga seri awal musim. Ketika itu Yamaha menang lewat Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo dua kali.

3. Fabio Quartararo sukses menggeser Johann Zarco dari puncak klasemen sementara MotoGP 2021 dengan 61 poin. Quartararo unggul 15 poin atas pembalap Ducati Pecco Bagnaia.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

4. Fabio Quartararo menjadi pembalap pertama sejak dirinya sendiri yang mampu menang dua kali beruntun di MotoGP. Terakhir ada pembalap yang sukses melakukan back-to-back di MotoGP adalah Quartararo di MotoGP Spanyol dan Andalusia musim lalu.

5. Suzuki membuka torehan podium di MotoGP 2021 lewat Joan Mir. Juara bertahan MotoGP itu finis ketiga di MotoGP Portugal. Di dua seri sebelumnya, hanya Ducati dan Yamaha yang mampu naik podium.

[Gambas:Video CNN]

(har/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK