Rossi Makin Percaya Diri Usai Jatuh di MotoGP Portugal

nva, CNN Indonesia | Senin, 19/04/2021 04:50 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, merasa percaya diri setelah gagal finis di MotoGP Portugal 2021, Minggu (19/4). Valentino Rossi merasa setelan motornya semakin baik. (motogp.com)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, merasa percaya diri setelah gagal finis di MotoGP Portugal 2021, Minggu (19/4).

Terlepas kegagalan meraih poin di seri ketiga balapan MotoGP 2021, Rossi justru merasa makin bisa bersaing dengan pembalap-pembalap lain.

"Ya [percaya diri menghadapi balapan selanjutnya], tetapi itu semua sangat tergantung pada ban. Di sini kami bisa menggunakan ban keras dan itu berarti saya bisa lebih cepat."


"Balapan tidak buruk dilihat dari posisi start saya dan kecepatan saya juga lebih bagus dibanding kemarin. Saya merasa lebih nyaman," ujar Rossi dikutip dari Speedweek

Rossi pun menjelaskan dalam balapan di MotoGP Portugal yang diawali dari posisi start ke-17, ia merasa motornya memiliki performa lebih baik.

"Semuanya berjalan baik di balapan hari ini karena kami memperbaiki setelah motor, khususnya masalah pengereman. Selain itu, ban belakang yang keras membuat saya memiliki feeling yang lebih bagus dan lebih stabil," ungkap Rossi.

Kegagalan finis disayangkan Rossi yang berambisi meraih poin demi meningkatkan morel.

Gagal meraih poin di MotoGP Portugal 2021, Rossi masih mengantongi empat poin hasil dari finis ke-16 pada seri pembuka.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Di klasemen pembalap MotoGP 2021, Rossi berada di posisi ke-19. The Doctor kini terpaut 57 poin dari Fabio Quartararo yang menempati puncak klasemen.

Balapan selanjutnya di MotoGP Spanyol akan berlangsung pada 2 Mei. Live streaming MotoGP Spanyol 2021 dapat disaksikan di CNNIndonesia.com dan siaran langsung balapan bisa ditonton di Trans7.

[Gambas:Video CNN]



(nva/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK