Momen Marquez Menangis di MotoGP Portugal

CNN Indonesia | Senin, 19/04/2021 07:20 WIB
Pembalap Honda Marc Marquez menangis usai finis ketujuh di MotoGP Portugal 2021 di Sirkuit Algarve, Minggu (18/4). Marc Marquez menangis di MotoGP Portugal 2021. (Dorna Sports)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap Honda Marc Marquez menangis usai finis ketujuh di MotoGP Portugal 2021 di Sirkuit Algarve, Minggu (18/4).

Marquez menunjukkan penampilan apik dengan masuk 10 besar di seri ketiga musim 2021 setelah absen hampir sembilan bulan.

Pembalap berjuluk The Baby Alien itu memulai balapan dengan start dari posisi enam. Meski demikian, performa Marquez selama balapan terhitung luar biasa.


Marquez sempat di posisi keempat saat memasuki tikungan pertama. Akan tetapi,pembalap asal Spanyol itu kesulitan mempertahankan posisinya tersebut.

Marquez tampaknya benar-benar belum pulih 100 persen dari cedera patah lengan kanan yang dialaminya pada musim lalu. Karena itu, pembalap 28 tahun tersebut terlihat kesulitan bersaing dengan pembalap lain.

[Gambas:Video CNN]

Pembalap kelahiran Cervera itu sempat merosot ke urutan kesembilan pada balapan MotoGP Portugal 2021. Akan tetapi, kecelakaan yang dialami Jack Miller, Alex Rins, dan Johann Zarco di sisa balapan membuat Marquez berhasil finis di posisi tujuh.

Juara dunia delapan kali itu menempati posisi ketujuh pada MotoGP Portugal, di depan adiknya Alex Marquez.

Bisa finis di 10 besar pada balapan pertamanya setelah hampir sembilan bulan absen menjadi momen emosional bagi Marquez.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Di paddock Honda, Marquez tidak kuasa menahan air mata. Marquez menangis. Dia juga mendapat tepuk tangan dari kru Honda.

Finis di posisi ketujuh membuat Marquez jadi pembalap Honda terbaik di MotoGP Portugal. Selain Alex Marquez di posisi kedelapan, Takaaki Nakagami finis di posisi ke-10, sementara Pol Espargaro gahal finis.

Sebelum MotoGP Portugal digelar, Marquez tidak memasang target yang berlebihan. Salah satu tujuannya di Portimao adalah tampil sebaik mungkin.

Salah satu pertimbangan Marquez enggan membidik podium adalah menghindari kesalahan yang bisa membuatnya kembali absen panjang, terlebih lagi kondisi pemulihan lengan kanannya belum maksimal.

(sry/rhr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK