Persija ke Final Piala Menpora, Andritany Banjir Pujian

CNN Indonesia | Senin, 19/04/2021 12:03 WIB
Kiper Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa banjir pujian usai tampil heroik saat membawa Macan Kemayoran ke final Piala Menpora 2021, Minggu (18/4) malam. Kiper Persija Andritany Ardhiyasa menjadi pahlawan kemenangan atas PSM di Semifinal Piala Menpora 2021. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kiper Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa banjir pujian usai tampil heroik saat membawa Macan Kemayoran melaju ke final Piala Menpora 2021, Minggu (18/4) malam.

Persija lolos ke final Piala Menpora 2021 usai mengalahkan PSM Makassar di leg kedua semifinal Piala Menpora melalui adu penalti yang berakhir 4-3 (0-0). Andritany yang juga merupakan kapten Macan Kemayoran berhasil menepis tiga tendangan penalti yang dieksekusi pemain PSM.

Tepisan pertama Andritany dilakukan saat tendangan penalti ketiga PSM yang dieksekusi Abdul Rachman, kemudian ia juga menangkis tendangan penalti ketujuh PSM dari Saldy.


Tangkisan Andritany yang menepis tendangan Zulkifli Syukur kemudian memastikan Persija melaju ke final Piala Menpora 2021.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

"Alhamdulillah di adu penalti, sangat menegangkan sebenarnya. Kami sudah ketinggalan 3 kali, tapi alhamdulillah pemain-pemain saya, terutama Andritany. Saya ucapkan apresiasi sekali kepada dia bisa menahan tendangan penalti PSM sehingga kami bisa ambil keuntungan dari itu," kata Sudirman, pelatih Persija dalam konferensi pers.

Pujian buat Andritany juga disampaikan Sandi Sute sebagai perwakilan pemain. Setelah bermain 0-0 dari PSM di leg pertama semifinal, Persija mampu memenangkan leg kedua dan lolos ke final.

"Sebagai perwakilan pemain, saya mengucapkan Alhamdulillah kami menang. Saya apresiasi kepada kapten saya Andritany yang luar biasa. Inilah yang dinamakan mental juara. Kami sangat bersyukur dan supaya pertandingan selanjutnya kami bisa lebih baik lagi," ucap Sandi Sute.

[Gambas:Instagram]

Selain itu pujian untuk Andritany juga membanjiri kolom komentar di media sosial Instagram Persija. Dari unggahan karikatur Andritany yang jadi pahlawan Persija, terdapat lebih dari 200 ribu orang yang suka dan lebih dari 13 ribu komentar yang kebanyakan memberikan pujian untuk sang kapten.

"Terbukti dari pertandingan ini, memang Bang Bagol yang paling semangat, paling mati-matian. Ke mana semangat pemain Persija yang lain. Final jangan mengecewakan, Bang Bagol yang sudah berjuang keras sampai ke final," tulis akun @dio.satriaa.

"Andritany gacor woy," ungkap @ndaawnda_

Dalam unggahan video di Instagram Persija, Andritany mengungkapkan rasa syukur atas lolosnya Macan Kemayoran ke final Piala Menpora 2021. Dalam kesempatan itu ia juga meminta seluruh pemain dan ofisial untuk memanjatkan doa atas kemenangan tim.

[Gambas:Instagram]

"Malam ini kita semua pemain dan ofisial bersyukur karena malam ini diberi kemenangan. Semoga di pertandingan selanjutnya kita juga diberikan kemenangan lagi dan tidak lupa doa juga kita panjatkan untuk teman kita Ketua Umum The Jakmania, Diky Soemarno lekas sembuh, lekas membaik dan bisa beraktivitas seperti sedia kala," sebut Andritany.

[Gambas:Video CNN]

(TTF/rhr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK