Alasan Simic Kurang Tajam bersama Persija di Piala Menpora

CNN Indonesia | Senin, 19/04/2021 15:16 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Sudirman mengungkapkan alasan penyerang Macan Kemayoran Marko Simic belum menunjukkan performa terbaiknya di Piala Menpora 2021. Striker Persija Marko Simic belum mencapai puncak performa di Piala Menpora. (Foto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman mengungkapkan alasan Marko Simic belum menunjukkan performa terbaiknya di Piala Menpora 2021.

Marko Simic gagal memaksimalkan eksekusi penalti pertama saat Macan Kemayoran mengalahkan PSM lewat adu penalti di semifinal leg kedua Piala Menpora 2021, Minggu (18/4). Tendangan penalti striker Kroasia itu mampu dibaca oleh kiper PSM Hilman Syah.

"Memang dalam laga ini, di Piala Menpora dia belum tune-in seperti Simic yang dulu. Karena kami tahu persiapan kami sangat minim, hanya dua minggu untuk ke Piala Menpora ini. Saya pikir Insya Allah ke depan Simic akan menemukan performanya kembali," kata Sudirman dalam sesi konferensi pers usai laga.


Sepanjang gelaran Piala Menpora 2021, Marko Simic baru mencetak dua gol dari enam pertandingan yang telah dilakoni bersama Persija.

Gol pertama Simic di Piala Menpora dicetak saat membobol gawang Borneo FC dalam kemenangan 4-0 Persija di fase grup. Simic yang berdiri tanpa kawalan tinggal menceploskan bola ke gawang Borneo usai menerima umpan matang Riko Simanjuntak.

Pemain PSIS Semarang Fredyan Wahyu Sugiyantoro (kiri) berusaha membayangi pemain Persija Jakarta Riko Simanjuntak (kanan) pada pertandingan Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (15/9/2019). Persija Jakarta berhasil mengalahkan PSIS Semarang dengan skor akhir 2-1 .ANTARA FOTO/Risky Andrianto/Winger Persija Riko Simanjuntak adalah pemasok utama gol-gol yang dicetak Marko Simic, musim lalu. Foto: (ANTARA FOTO/Risky Andrianto/)

Sementara, gol kedua Simic dicetak saat Persija menyingkirkan Barito Putera pada babak perempat final Piala Menpora dengan skor 1-0.

Awalnya bola sontekan Simic sempat diblok penjaga gawang Barito, namun bola rebound kembali menyentuh lututnya dan berhasil masuk ke gawang lawan.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Meski belum kembali ke performa terbaiknya, menurut Sudirman, Marko Simic masih punya peran penting untuk Persija.

"Simic adalah pemain bagus, pemain penting kami di dalam tim dan punya postur bagus," ucap Sudirman.

Sudirman berharap Simic bisa tampil lebih baik lagi bersama Persija saat tampil di final Piala Menpora 2021. Saat ini Persija masih menunggu lawan di final yakni pemenang antara Persib Bandung melawan PSS Sleman.

[Gambas:Video CNN]



(TTF/rhr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK