Persib vs PSS: Beckham Supersub, Wander Siap Tempur

CNN Indonesia | Senin, 19/04/2021 17:49 WIB
Persib Bandung kemungkinan kembali memainkan Beckham Putra sebagai pemain pengganti lawan PSS di Piala Menpora. Beckham Putra akan jadi andalan Persib saat melawan PSS. (ANTARA FOTO/Yusran Uccang)
Jakarta, CNN Indonesia --

Strategi memainkan Beckham Putra Nugraha sebagai supersub dan Wander Luis sebagai starter kemungkinan akan kembali diterapkan Persib saat menjamu PSS Sleman dalam laga leg kedua semifinal Piala Menpora di Stadion Manahan Solo pada Senin (19/4) malam ini.

Jika ada sebutan supersub paling ampuh dalam Piala Menpora 2021, Beckham Putra Nugraha adalah orangnya. Winger Persib ini kerap tampil sebagai pengubah permainan.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, pun menyadari kelebihan Beckham sebagai pengganti. Setelah starter saat melawan Bali United, Beckham selanjutnya jadi pemain pengganti di babak kedua pada laga selanjutnya.


"Setiap pelatih punya ide sendiri dalam sepak bola dan saya hanya berpikir senang melihat Beckham bisa bermain dan menjadi bagian dari tim," kata Alberts dikutip dari laman Persib.

Pesepak bola Indonesia Beckham Putra Nugraha (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Malaysia Muhammad Fakrul Iman saat bertanding pada semifinal Piala AFF U-18 di Stadion Go Dau di Provinsi Binh Duong, Vietnam, Sabtu (17/8/2019). ANTARA FOTO/Yusran Uccang/wsj.Beckham Putra Nugraha saat memperkuat timnas Indonesia U-19. (Foto: ANTARA FOTO/Yusran Uccang)

Adik kandung Gian Zola ini telah tampil 62 menit sebagai starter dan tak banyak membuat peluang bagi tim. Sebaliknya, saat jumpa Persita, Persiraja, Persebaya, dan PSS sebagai pengganti, Beckham mampu menciptakan peluang.

Bahkan, berawal dari pemuda berusia 19 tahun ini Persib meraih kemenangan. Pertama, saat Beckham menciptakan assist saat melawan Persiraja dan kedua saat melepas umpan kunci untuk gol kemenangan atas PSS.

Total, Beckham melakoni 192 menit selama turnamen pramusim kali ini. Bagi Alberts, jumlah menit main ini menggambarkan bagaimana kesiapan Beckham sebagai gelandang masa depan Maung Bandung.

"Dia memberikan satu assist dan memenangkan pertandingan," kata pelatih asal Belanda tersebut.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Kemungkinan Beckham kembali tampil sebagai pengganti juga tak lepas karena Wander Luiz dan Ezra Walian siap tampil menjadi starter. Wander sudah bebas dari sanksi kartu merah dan Ezra telah pulih dari cedera saat jumpa Persebaya.

Jika komposisi 4-3-3 dikedepankan Alberts, trisula Frets Butuan, Wander, dan Ezra bakal jadi pilihan utama. Dalam hal ini Beckham akan kembali dijadikan pemecah kebuntuan pada menit-menit akhir pertandingan.

Alberts menegaskan, tak akan bermain defensif. Meski hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke final Piala Menpora dan bertemu Persija. Alberts ingin Persib tampil terbuka dan menekan.

"Tidak (bertahan). Sepak bola adalah permainan menyerang. Jika saya tidak salah, kami adalah tim terproduktif dalam mencetak gol di turnamen ini. Jadi, kami akan terus melanjutkannya. Karena hal ini juga cocok dengan gaya permainan tim," kata Alberts.

Sementara itu, Wander siap mengejar ketertinggalan gol dari Frets. Saat ini Frets mengoleksi tiga gol, sedang Wander baru dua gol. Keduanya sama-sama ingin melewati torehan empat gol striker Persiraja, Assanur Rijal.

"Laga (melawan PSS) pasti berat. Akan sulit dengan kondisi saat ini. Semua harus kerja keras supaya meraih hasil maksimal kembali dan melaju ke final," kata striker asal Brasil tersebut.

[Gambas:Video CNN]



(abd/rhr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK