Joan Mir Kini Doyan Protes di MotoGP

PTR, CNN Indonesia | Senin, 19/04/2021 15:39 WIB
Juara dunia MotoGP 2020 Joan Mir kini jadi pembalap yang sering terlibat pertikaian dalam dua seri terakhir di MotoGP 2021. Joan Mir untuk pertama kali naik podium di MotoGP 2021 pada MotoGP Portugal. (REUTERS/PEDRO NUNES)
Jakarta, CNN Indonesia --

Juara dunia MotoGP 2020 Joan Mir kini jadi pembalap yang sering terlibat pertikaian. Dalam dua seri terakhir, Joan Mir selalu terlibat keributan.

Di MotoGP Portugal, Joan Mir protes pada Marc Marquez. Di babak kualifikasi pertama, Marquez memang berada di belakang Joan Mir dan mengikuti jalur pembalap Suzuki tersebut.

Alhasil, Marquez malah mencatat waktu lebih baik dibandingkan Joan Mir meski keduanya pada akhirnya bisa lolos ke kualifikasi kedua.


Joan Mir pun meradang dan marah dengan Marquez atas sikap tersebut.

"Jika di Moto3, dia akan mendapat hukuman. Dia mengganggu saya di lap cepat pertama saya, karena dia memulai dengan lambat, dan saya kehilangan lap," tutur Joan Mir.

Joan Mir di konferensi pers jelang MotoGP Portugal 2021 di Sirkuit Portimao, Kamis (15/4)Joan Mir sering protes dalam dua seri terakhir MotoGP 2021. (Dorna Sports)

Protes Joan Mir ini jadi protes terbaru setelah sebelumnya ia juga sempat marah-marah di MotoGP Doha. Saat di MotoGP Doha, Joan Mir protes pada Jack Miller yang dianggap sengaja menabrak dirinya.

Miller dianggap melakukan balas dendam terhadap aksi Joan Mir yang menabrak Miller terlebih dulu sebelumnya. Joan Mir sendiri merasa aksi yang ia lakukan masih dalam batas normal sedangkan ia menuding Miller melakukan aksi berbahaya.

"Kami hampir kecelakaan di jalur lurus, jadi saya pikir itu sangat berisiko, manuver yang sangat berbahaya. Saya pikir dia [Miller] sengaja," ucap Joan Mir saat itu.

Joan Mir saat ini ada di posisi kelima klasemen sementara MotoGP 2021. Joan Mir untuk pertama kalinya merasakan podium di MotoGP Portugal.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Joan Mir saat ini mengoleksi 38 poin, tertinggal 23 angka dari Fabio Quartararo yang jadi pemuncak klasemen MotoGP 2021.

Balapan MotoGP 2021 berikutnya adalah MotoGP Spanyol, 2 Mei mendatang. Balapan MotoGP Spanyol bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK