4 Kecelakaan Aneh di MotoGP Portugal: Rossi hingga Rins

ptr, CNN Indonesia | Senin, 19/04/2021 19:41 WIB
MotoGP Portugal menghadirkan empat kecelakaan aneh yang menimpa Valentino Rossi, Alex Rins, Johann Zarco, dan Jack Miller. Valentino Rossi mengalami kecelakaan di MotoGP Portugal. (Dorna Sports)
Jakarta, CNN Indonesia --

MotoGP Portugal menghadirkan empat kecelakaan aneh yang menimpa Valentino Rossi, Alex Rins, Johann Zarco, dan Jack Miller.

MotoGP Portugal dimenangkan oleh Fabio Quartararo. Kemenangan Quartararo diwarnai oleh banyak kecelakaan di Portimao.

Kecelakaan yang dialami keempat pembalap itu semuanya merupakan kecelakaan tunggal.


Berikut empat kecelakaan yang terjadi di MotoGP Portugal:

1. Jack Miller

Jack Miller menjadi pembalap pertama yang mengalami kecelakaan di MotoGP Portugal. Miller saat itu tengah berupaya bersaing di rombongan depan.

Jack Miller pada tes hari pertama MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, Sabtu (6/3).Jack Miller kehilangan kesempatan untuk bersaing di MotoGP Portugal. (Dorna Sports)

Kecelakaan Miller terjadi di lap keenam. Pembalap Australia tersebut berupaya mengejar pembalap-pembalap di depannya malah melakukan kesalahan dan terlempar dari sirkuit.

2. Valentino Rossi

Valentino Rossi start dari posisi ke-17 dan perlahan menunjukkan performa bagus. The Doctor sudah merangkak dan berhasil duduk di posisi ke-11.

Namun sesaat setelah Rossi menyalip Luca Marini di lap ke-15, ia malah melakukan kesalahan dan tergelincir di tikungan ke-11.

Rossi pun harus melupakan mimpi untuk mendapatkan tambahan poin dari MotoGP Portugal.

3. Alex Rins

Alex Rins ada di posisi kedua dan berambisi untuk mengejar Fabio Quartararo yang ada di depan. Dalam beberapa lap terakhir, catatan waktu lap Alex Rins lebih baik dibandingkan Quartararo.

Dalam upaya mengejar Quartararo, Alex Rins malah melakukan kesalahan fatal dan tergelincir. Setelah Alex Rins kecelakaan, Quartararo bisa dengan tenang menjalani tujuh lap terakhir tanpa tekanan berarti.

Alex Rins di Kualifikasi MotoGP Portugal 2021.Hasrat Alex Rins mengejar Fabio Quartararo berbuah fatal. (Dorna Sports)

4. Johann Zarco

Johann Zarco mendapat hadiah posisi kedua setelah Alex Rins terjatuh. Namun peluang Zarco mendapatkan 20 poin tambahan malah sirna di lap berikutnya setelah Alex Rins terjatuh.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Zarco melakukan kesalahan fatal dan sangat menyesali kecelakaan yang dialaminya. Zarco bahkan sempat termenung di pinggir sirkuit.

Kehilangan 20 poin membuat Zarco kini masih mengoleksi 40 poin dan tertinggal 21 angka dari Quartararo.

Live streaming MotoGP Spanyol, 2 Mei mendatang, bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Sedangkan siaran langsung melalui Trans7.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK