Juara Super League Untung 3 Kali Lipat dari Liga Champions

CNN Indonesia | Selasa, 20/04/2021 12:06 WIB
Pemenang European Super League dijanjikan akan mendapatkan keuntungan tiga kali lipat dari yang mereka peroleh di Liga Champions. Juara Super League dijanjikan lebih untuk dibanding di Liga Champions. (AP/Angel Fernandez)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pemenang European Super League dijanjikan akan mendapatkan keuntungan tiga kali lipat dari yang mereka peroleh di Liga Champions.

Sepak bola Eropa telah diguncang dengan pengumuman 12 klub yang menjadi pendiri European Super League. Mereka berambisi untuk membentuk kompetisi yang lebih menguntungkan secara finansial dari kompetisi manapun.

Dari sisi hadiah, klub yang menjuarai Super League bisa mendapatkan hampir 400 juta euro atau tiga kali lipat lebih besar dibandingkan dengan 120 juta euro yang diberikan kepada pemenang Liga Champions setiap tahun.


Bahkan, hanya mendaftar diri ikut di Super League, setiap klub sudah menerima 3,5 miliar euro sebagai permulaan.

Dikutip dari Marca, peserta Super League juga akan mendapat pemasukan tambahan senilai 1,95 miliar euro. Dengan rincian, 488 juta euro akan diberikan pada termin pertama dan 585 juta euro pada termin kedua.

FILE PHOTO: Florentino Perez, chairman of Spain's biggest builder ACS, speaks at the start of the company's extraordinary shareholder meeting in Madrid November 19, 2010. REUTERS/Sergio Perez/File PhotoPresiden Real Madrid Florentino Perez menjadi Ketua European Super League. (Foto: REUTERS/Sergio Perez)

Lalu, 30 persen pembayaran lainnya akan dibagikan berdasarkan koefisien klub yang dicapai selama 10 tahun terakhir. Sisanya, 292 juta euro akan dibagikan sebagai hadiah tambahan.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Angka-angka ini belum dikonfirmasi secara resmi oleh Super League, tetapi jumlah itu hampir tiga kali lipat dari mereka peroleh di Liga Champions.

Bahkan, diperkirakan hak siar yang dihasilkan European Super League bisa mencapai 10 miliar euro, dibandingkan dengan empat juta euro yang didapat UEFA pada tahun 2020.

[Gambas:Video CNN]



(sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK