Pembalap Mandalika Tak Sabar Balapan di Moto2 Spanyol

CNN Indonesia | Rabu, 21/04/2021 06:27 WIB
Gagal meraih poin di Moto2 Portugal tak menyurutkan semangat pembalap Pertamina Mandalika SAG Racing Team, Thomas Luthi, balapan di Moto2 Spanyol. Thomas Luthi masih punya motivasi tinggi setelah hanya meraih satu poin dari tiga balapan awal Moto2 2021. (CNN Indonesia/Dika Kardi)
Jakarta, CNN Indonesia --

Gagal meraih poin di Moto2 Portugal pada akhir pekan lalu tak menyurutkan semangat pembalap Pertamina Mandalika SAG Racing Team, Thomas Luthi, balapan di Moto2 Spanyol.

Pembalap senior di kelas Moto2 itu menganggap motor tunggangannya sudah mengalami kemajuan meski gagal meraih poin dalam balapan seri ketiga.

Start dari posisi ke-22, Luthi kemudian finis pada urutan ke-17 atau dua peringkat lebih rendah dari posisi minimal meraih poin.


"Sayang kami tidak bisa memperbaiki posisi kami, tetapi setidaknya saya punya feeling yang lebih baik dengan motor. Kami tahu sekarang apa yang harus dikerjakan, tetapi kami harus sabar, ini butuh waktu," kata Luthi.

"Kami tidak kencang selama akhir pekan. Bagus kami tidak harus balapan di tempat yang sama, tidak seperti di Qatar, jadi kondisinya bervariasi dari hari ke hari. Itu membuat kami memahami apa yang harus dikerjakan. Keadaan ini membuat saya percaya diri. Saya masih memiliki motivasi tinggi dan tak sabar balapan di Jerez," sambungnya dikutip dari Speedweek

[Gambas:Video CNN]

Runner up Moto2 2016 dan 2017 itu sebelumnya menyayangkan kendala teknis yang membuatnya tidak bisa tampil maksimal pada saat kualifikasi.

Tak cuma Luthi, pembalap Pertamina Mandalika lainnya Bo Bendsneyder juga harus mengawali balapan dari barisan belakang.

Bendsneyder yang start dari posisi ke-26 atau empat posisi di belakang Luthi gagal meraih poin di Moto2 Portugal sehingga gagal meneruskan capaian positif di MotoGP Qatar dan MotoGP Doha.

Dalam dua balapan tersebut Bendsneyder finis kesembilan dan ke-12. Bendsneyder kini mengemas 11 poin dan berada di peringkat ke-14.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Sementara Luthi baru sekali meraih poin berkat finis di urutan ke-15. Satu poin dari tiga balapan membuat Luthi ada di peringkat ke-23 dalam klasemen pembalap Moto2.

Balapan MotoGP Spanyol 2021 yang akan berlangsung 2 Mei dapat disaksikan secara live streaming di CNNIndonesia.com, sementara siaran langsung balapan bisa ditonton di Trans7.

(nva/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK