Target Mustahil Petronas: Juara MotoGP Bersama Rossi

CNN Indonesia | Rabu, 21/04/2021 20:12 WIB
Direktur Petronas Yamaha Razlan Razali mengungkap target ambisius di MotoGP 2021 yaitu juara dunia bersama Valentino Rossi. Valentino Rossi gagal finis di MotoGP Portugal. (Dorna Sports)
Jakarta, CNN Indonesia --

Direktur Petronas Yamaha Razlan Razali mengungkap target ambisius di MotoGP 2021. Razali berambisi merebut gelar juara dunia bersama Valentino Rossi.

Setelah meraih hasil luar biasa musim lalu, Petronas Yamaha terpuruk di awal musim MotoGP 2021. Rossi terpuruk di posisi 19 klasemen setelah hanya mampu mendulang 4 poin dari tiga seri balapan, sedangkan Franco Morbidelli di posisi 11 dengan 17 poin.

Razali tidak khawatir dengan hasil buruk di awal musim MotoGP 2021. Pria asal Malaysia itu mengatakan pihak Petronas tetap berpegang pada target awal, yakni merebut gelar juara dunia MotoGP bersama Rossi atau Morbidelli.


"Target kami adalah menang juara dunia bersama Rossi dan Morbidelli. Saya pikir kedua pembalap akan menjadi duet hebat, mereka juga teman baik. Kami akan mendorong Rossi mencari solusi baru," ucap Razaali dikutip dari Marca.

Target menjadi juara dunia MotoGP 2021 bersama Rossi menjadi tidak masuk akal. The Doctor sedang berada di titik nadir, hanya mampu meraih 12 poin dalam 9 seri balapan terakhir di MotoGP. Rossi juga tidak pernah meraih kemenangan di MotoGP sejak 2017. Terakhir Rossi gagal finis di MotoGP Portugal, akhir pekan lalu.

Padahal Petronas Yamaha menjadi tim pengoleksi kemenangan terbanyak di MotoGP musim lalu, yakni enam kemenangan. Kepergian Fabio Quartararo ke tim pabrikan Yamaha membuat Petronas seperti kehilangan pembalap terbaiknya. Tapi, Razali tetap percaya dengan kemampuan Rossi dan Morbidelli.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

"Semua hal bisa terjadi, seperti musim lalu. Kami berada di puncak klasemen hingga kami mengalami masalah. Kami harus memastikan sejarah tim ini harus tetap menarik, bukan hanya karena kehadiran Rossi," ujar Razali.

"Kami ingin Morbidelli lanjut dan meraih kemenangan, dan kami juga ingin Rossi menang. Itu target kami musim ini, tapi kita akan melihat apa yang akan terjadi musim ini," sambung Razali.

Live streaming MotoGP Spanyol, 2 Mei mendatang, bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung akan disiarkan Trans7.

[Gambas:Video CNN]

(har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK