Meme Lucu Perez Dikhianati Soal European Super League

ptr, CNN Indonesia | Rabu, 21/04/2021 19:23 WIB
Presiden Real Madrid Florentino Perez ditinggal oleh klub-klub lain soal ide European Super League. Berikut meme lucu yang beredar. Florentino Perez kehilangan banyak dukungan dalam waktu singkat terkait ide European Super League. (REUTERS/Sergio Perez)
Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Real Madrid Florentino Perez ditinggal oleh klub-klub lain soal ide European Super League. Berikut meme lucu yang beredar usai momen tersebut.

Perez sangat yakin bisa menggelar European Super League lantaran tercatat 12 klub besar sudah ikut serta jadi tim pendiri di dalamnya. Namun nyatanya dua hari setelah deklarasi, klub-klub tersebut mundur teratur.

Penolakan keras dari suporter sendiri plus ancaman sanksi mengerikan berupa larangan bermain di kompetisi domestik membuat enam klub Liga Inggris langsung menyatakan mundur dan batal ikut European Super League.


Kegarangan European Super League langsung runtuh seiring mundurnya enam klub Liga Inggris tersebut. Menyusul kemudian Atletico Madrid dari Spanyol dan Inter Milan dari Italia melakukan hal serupa.

Florentino Perez jadi sosok yang mendapat sorotan tajam usai European Super League rontok. Berikut meme lucu yang beredar:

1. Kontrak mengikat yang disebut Florentino Perez untuk European Super League terbukti mudah patah

2. Florentino Perez mendapat kejutan hanya dalam waktu dua hari setelah deklarasi European Super League

3. Florentino Perez disebut belum putus asa mencari klub lain

4. Florentino Perez diyakini bakal kebingungan di rapat berikutnya karena banyak klub mengundurkan diri

5. Florentino Perez diibaratkan sebagai Thanos yang sempat sangat berkuasa dan berpengaruh namun akhirnya kalah


European Super League awalnya direncanakan bergulir pada 2023/2024. Sebanyak 20 klub, 15 klub pendiri dan lima klub terpilih bakal terbagi dalam dua grup sebelum menyajikan duel fase knock out mulai dari perempat final.

(ptr/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK