Hasil Liga Inggris: Man City Bungkam Aston Villa

CNN Indonesia | Kamis, 22/04/2021 04:13 WIB
Manchester City menang 2-1 atas Aston Villa dalam pertandingan pekan ke-33 Liga Inggris di Stadion Villa Park, Kamis (22/4) dini hari waktu Indonesia. Phil Foden menjadi salah satu pencetak gol Man City ke gawang Aston Villa. (REUTERS/MICHAEL STEELE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Manchester City menang 2-1 atas Aston Villa dalam pertandingan pekan ke-33 Liga Inggris di Stadion Villa Park, Kamis (22/4) dini hari waktu Indonesia.

Tuan rumah tidak butuh waktu lama untuk mencetak gol ke gawang Man City. Sebuah serangan yang cukup sederhana dari sisi kiri penyerangan The Villans berakhir dengan finishing dari John McGinn menyelesaikan umpan Ollie Watkins.

Gol McGinn pada detik ke-20 adalah kebobolan tercepat Man City di bawah asuhan Pep Guardiola atau yang kedua tercepat dalam sejarah Man City di Premier League.


Man City langsung membombardir pertahanan Aston Villa. Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, dan Phil Foden bergantian mengancam gawang tuan rumah dengan dukungan dari Ilkay Gundogan, Rodri, dan Bernardo Silva.

Berkali-kali gagal, Man City tak menyerah. Sampai pada menit ke-22 Foden tidak menyia-nyiakan umpan Bernardo Silva. Skor 1-1.

Man City kemudian berbalik memimpin. Setelah menyamakan kedudukan, Manchester Biru masih aktif menyerang. Pada menit ke-40 umpan silang Bernardo Silva disundu Rodri.

Dua menit berselang Man City harus bermain dengan 10 orang karena John Stones melanggar Jacob Ramsey.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Kehilangan satu pemain tidak membuat The Citizens kehilangan kendali permainan. Pada awal babak kedua, Man City masih terus bermain-main di daerah permainan tim tuan rumah.

Jumlah pemain Aston Villa pun kemudian harus dikurangi satu menyusul pelangaran Matty Cash kepada Phil Foden.

Dalam situasi 10 lawan 10, Man City makin mendominasi. Peluang dihasilkan tapi tidak ada yang berujung gol. Skor 2-1 untuk City, tim tamu membawa pulang tiga poin.

Susunan pemain inti Aston Villa vs Man City:

Aston Villa: Emiliano Martinez; Matty Cash, Ezri Konsa, Tyrone Mings, Matt Targett; Douglas Luiz, Marvelous Nakamba; Bertrand Traore, John McGinn, Jacob Ramsey; Ollie Watkins.

Man City: Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, John Stones, Aleksandr Zinchenko; Ilkay Gundogan, Rodri, Bernardo Silva; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Phil Foden.

[Gambas:Video CNN]



(nva/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK