Persija vs Persib: Maung Selalu Bisa Bangkit di Piala Menpora

CNN Indonesia | Kamis, 22/04/2021 06:31 WIB
Persib tercatat belum pernah kalah di Piala Menpora 2021 dan selalu bisa bangkit ketika lawan mencetak gol lebih dulu. Persib tampil cukup tajam di Piala Menpora. (ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)
Jakarta, CNN Indonesia --

Persib Bandung tercatat belum pernah kalah di Piala Menpora 2021 dan selalu bisa bangkit ketika lawan mencetak gol lebih dulu.

Kemampuan Persib melangkah ke final dan tak terkalahkan tidak lepas dari kebangkitan Maung Bandung dari posisi tertinggal.

I Made Wirawan dan kawan-kawan tak pernah kalah, tetapi beberapa kali kebobolan lebih dulu.


Dalam pertandingan pertama di Piala Menpora 2021, Persib tertinggal dari Bali United usai Willian Pacheco mencetak gol. Ketika itu Frets Butuan mencetak gol penyama kedudukan pada menit akhir waktu normal.

Bukti kemampuan Persib comeback dapat dilihat di laga semifinal. Dalam dua pertandingan melawan PS Sleman, anak asuh Robert Rene Alberts selalu tertinggal lebih dulu.

Pada leg pertama gol Saddam Emiruddin Gaffar dibalas Victor Igbonefo dan Frets. Sementara pada leg kedua, giliran Ezra Walian yang membalas gol Saddam.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Selain bisa bangkit dari ketinggalan dalam tiga pertandingan, Persib juga menunjukkan bisa merespons gol lawan dalam dua pertandingan lain ketika sudah unggul lebih dulu.

Saat melawan Persita Tangerang, Dedi Kusnandar dan kawan-kawan unggul 2-0 sebelum Chandra Waskito mencetak gol untuk Persita jelang babak pertama berakhir. Kemudian pada babak kedua Ezra membobol gawang Persita guna memastikan kemenangan 3-1.

Begitu pula saat Persib menghadapi Persiraja Banda Aceh. Persib yang sudah unggul berkat Wander Luiz kebobolan di menit akhir waktu normal. Gol Assanur Rijal yang membuat skor menjadi 1-1 kemudian dibayar kontan Frets pada injury time sehingga Persib meraih tiga poin.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK