Aston Villa vs Man City: Guardiola Puji Pengaruh Besar Foden

CNN Indonesia | Kamis, 22/04/2021 08:40 WIB
Manajer Manchester City Pep Guardiola memuji pengaruh besar Phil Foden dalam kemenangan tim atas Aston Villa 2-1 pada lanjutan Liga Inggris. Pemain Manchester City Phil Foden saat merayakan gol. (Foto: REUTERS/PHIL NOBLE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Manajer Manchester City Pep Guardiola memuji pengaruh besar Phil Foden dalam kemenangan tim atas Aston Villa 2-1 pada lanjutan Liga Inggris, Rabu (23/4) malam.

Foden kembali menunjukkan penampilan luar biasa dengan mencetak satu gol dan memainkan peran kunci saat Manchester City mengalahkan Aston Villa.

"Dia sedang berkembang. Pengaruhnya dalam permainan kami sangat besar. Dia menjadi pemain yang serius," kata Pep Guardiola kepada Sky Sports dikutip dari Standard.


Foden berhasil mencetak gol penyeimbang 1-1 pada menit ke-22, setelah sebelumnya Manchester City tertinggal pada menit kesatu.

Gol tersebut menambah kepercayaan diri para pemain Manchester City untuk mencetak gol tambahan pada menit ke-40 lewat Rodri.

"Phil sekarang, terutama di pertandingan terakhir, menjadi pemain yang sangat penting. Pengaruhnya di sepertiga akhir sangat penting. Dia bisa bermain melebar, dia bisa bermain di dalam, dia sangat agresif dengan bola," kata Pep Guardiola.

Manchester City's head coach Pep Guardiola celebrates with goal scorer Manchester City's Phil Foden during the Champions League quarterfinal second leg soccer match between Borussia Dortmund and Manchester City at the Signal Iduna Park stadium in Dortmund, Germany, Wednesday, April 14, 2021. (Federico Gambarini/Pool via AP)Manajer Manchester City Pep Guardiola dan para pemain lain memeluk Phil Foden usai mencetak gol di perempat final Liga Champions. (Foto: AP/Federico Gambarini)

Sebelumnya, Foden juga menyumbang satu gol dalam dua leg kemenangan Manchester City atas Dortmund pada babak perempat final Liga Champions.

Total hingga saat ini Foden sudah menyumbang tujuh gol untuk Manchester City di Liga Inggris dan tiga gol di Liga Champions musim ini.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Kapten Manchester City Fernandinho juga memuji Foden yang mampu bermain kreatif dan dapat menjalankan peran penting di tim.

"Saya sudah mengenalnya sekitar lima tahun, sejak dia masih kecil dan dia menunjukkan kualitasnya, tidak diragukan lagi," kata Fernandinho.

"Dia dewasa dan mengambil keputusan dengan lebih baik, memilih keputusan yang lebih baik, mencetak gol hari ini dan dia sangat senang dan bahagia untuknya karena dia anak yang baik dan pantas mendapatkan yang terbaik," kata pemain asal Brasil itu menambahkan.

[Gambas:Video CNN]



(sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK