Sosok Pelatih yang Sangat Dirindukan Khabib

jun, CNN Indonesia | Jumat, 23/04/2021 18:21 WIB
Khabib Nurmagomedov merindukan aktivitas latihan bersama Javier Mendez, pelatih yang sangat berperan terhadap kariernya di UFC. Khabib Nurmagomedov merinudkan pelatih Javier Mendez. (AFP/Steven Ryan)
Jakarta, CNN Indonesia --

Khabib Nurmagomedov merindukan aktivitas latihan bersama Javier Mendez, pelatih yang sangat berperan terhadap kariernya di UFC.

Mendez adalah pelatih pertama Khabib saat memulai karier di Amerika Serikat. Petarung asal Dagestan itu digembleng Mendez di American Kickboxing Academy sejak 2011 hingga menjelma sebagai petarung top UFC.

Tangan dingin Mendez lah yang membuat Khabib muncul sebagai petarung top di UFC hingga memutuskan pensiun tahun lalu. Di sela-sela menikmati masa pensiun, Khabib tak kuasa menahan rindu dengan sang pelatih.


"Pelatih, saya merindukanmu. Saya tidak tahu apakah Anda juga merasakan hal yang sama," tulis Khabib di Instagram sambil menyebut akun Javier Mendez, @akajav.

Javier Mendez ternyata lebih dulu mengunggah kenangan bersama Khabib sebelum The Eagle membalasnya di Instagram beberapa jam kemudian.

Mendez mengunggah momen latihan bersama The Eagle dan menulis keterangan lucu. Ia menyebut karier kepelatihannya nyaris tamat jika Khabib membantingnya di sesi latihan.

UFC 254 menjadi panggung terakhir Khabib di MMA. Petarung asal Dagestan itu mengumumkan pensiun usai mengalahkan Justin Gaethje di Fight Island, Abu Dhabi, 25 Oktober 2020.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Khabib sukses mempertahankan sabuk juara kelas ringan UFC usai mengalahkan Gaethje lewat triangle choke di ronde kedua sekaligus menutup rekor kemenangan 29-0.

Bos UFC Dana White sempat merayu Khabib untuk menunda masa pensiun dan melakukan satu pertarungan terakhir di octagon. Namun, tawaran White ditolak mentah-mentah oleh Khabib.

[Gambas:Video CNN]

(jun/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK