Bradl: Rossi Sedang Berperang di MotoGP

CNN Indonesia | Sabtu, 24/04/2021 14:27 WIB
Pembalap Honda Stefan Bradl menyebut Rossi saat ini sedang berperang melawan pembalap muda. Aksi Valentino Rossi di balapan MotoGP 2021. Foto: AFP/KARIM JAAFAR
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap Honda Stefan Bradl tidak setuju jika pembalap veteran MotoGP Valentino Rossi disebut kariernya telah habis dan dituntut agar segera pensiun. Tapi, menurut Bradl, Rossi saat ini sedang berperang melawan pembalap muda.

Banyak yang menyebut jika karier Rossi telah habis sejak lama, tapi penilaian itu tidak disetujui Bradl.

"Dia masih memperjuangkan gelar beberapa tahun lalu, dia mampu memenangkan balapan dan dia naik podium. Mengapa harus pensiun? Saat ini dia tidak melakukannya dengan sempurna, tetapi itu berkaitan dengan generasi muda, yang banyak menekan. Saat ini, dia berperang di MotoGP melawan mereka," kata Bradl tentang Rossi dikutip dari Motosan.


Bradl akan tampil di MotoGP Spanyol sebagai salah satu pembalap wildcard. Pihak Honda Racing Corporation (HRC) memastikan pembalap asal Jerman itu akan tampil di Jerez menggunakan sepeda motor RC213V dengan livery HRC.

Sebelumnya Bradl menjadi pembalap pengganti Marc Marquez dan telah tampil dalam dua balapan MotoGP 2021 di GP Qatar dan Doha. Dalam dua balapan tersebut, Bradl finis di posisi ke-11 dan ke-14.

Repsol Honda Team's German rider Stefan Bradl drives during the warm up ahead of the Moto GP Grand Prix of Doha at the Losail International Circuit, in the city of Lusail on April 4, 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)Stefan Bradl akan tampil di MotoGP Spanyol sebagai pembalap wildcard. (Foto: AFP/KARIM JAAFAR)

Bradl kini menempati posisi ke-16 klasemen pembalap MotoGP 2021 dengan mengemas tujuh poin. Bradl berada di atas Valentino Rossi yang menempati urutan ke-19 dengan mengantongi empat poin.

Pembalap Petronas Yamaha SRT itu menyelesaikan balapan di MotoGP Qatar pada urutan ke-12. Lalu, pada MotoGP Doha, Rossi finis ke-14. Sedangkan, pada MotoGP Portugal, Rossi gagal finis.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

"Saya pikir Valentino Rossi adalah pria yang cukup dan lebih tahu dari siapa pun kapan waktu yang tepat untuk pensiun . Dia masih bersenang-senang. Itu bukan pekerjaannya, itu adalah hasratnya. Dan itu harus dihormati, kata Bradl.

"Para fans mencintainya karena dia adalah ikon. Karena dia sangat memperkaya MotoGP dengan acaranya. Dia telah menunjukkan karir yang sensasional dan telah memasarkan dan menjual dirinya sebagai pribadi. Itu menjadi kesenangan orang banyak," kata Bradl.

Live streaming MotoGP Spanyol 2021 bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com pada 2 Mei mendatang. Sementara siaran langsung balapan akan disiarkan Trans7.

[Gambas:Video CNN]



(nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK