UFC 261 Spektakuler: Usman Juara, Kaki Patah, 5 KO/TKO

CNN Indonesia | Minggu, 25/04/2021 13:14 WIB
UFC 261 berjalan spektakuler. Ribuan suporter dihibur dengan sejumlah drama, termasuk kemenangan Kamaru Usman, insiden kaki patah, dan lima hasil KO/TKO. Kamaru Usman menang KO atas Jorge Masvidal di UFC 261. (USA TODAY Sports/Jasen Vinlove)
Jakarta, CNN Indonesia --

UFC 261 benar-benar spektakuler. Ribuan suporter dihibur dengan sejumlah drama, termasuk kemenangan Kamaru Usman atas Jorge Masvidal, insiden kaki patah, dan lima hasil KO/TKO.

UFC untuk kali pertama di era pandemi menggelar pertarungan di stadion penuh suporter. UFC 261 digelar di VyStar Veterans Memorial Arena, Jacksonville, Minggu (25/4) pagi WIB.

Usaha Presiden UFC Dana White untuk menggelar pertarungan dihadiri penonton tidak mengecewakan mereka yang membeli tiket dan hadir langsung untuk menyaksikan UFC 261.


Main card UFC 261 yang berisikan lima pertarungan benar-benar menghibur. Kelima duel selalu berakhir dengan KO/TKO dan banyak drama terjadi.

Di light heavyweight, Anthony Smith menang TKO atas Jimmy Crute di ronde pertama. Crute dinyatakan tidak bisa melanjutkan pertarungan oleh tim dokter sebelum ronde kedua dimulai.

Sebuah tendangan Smith membuat saraf kaki kiri Crute luka. Petarung asal Australia itu tidak bisa melangkah dengan sempurna hingga dinyatakan kalah TKO.

Pada pertarungan kedua antara Uriah Hall vs Chris Weidman, drama sudah terjadi saat duel ronde pertama baru berjalan 17 detik. Kaki kanan Weidman patah usai menendang Hall. Hall dinyatakan menang TKO dan Weidman dibawa ke rumah sakit untuk dioperasi.

Namajunas Mengejutkan, Masvidal Dihajar

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Pada perebutan juara dunia kelas terbang putri, Valentina Shevchenko menang TKO ronde kedua atas Jessica Andrade dan sukses mempertahankan gelar.

Shevchenko tampil dominan sejak ronde pertama dan sukses mengunci Andrade tanpa pertahanan. Shevchenko kemudian menghabisi Andrade dengan kombinasi sikutan.

Apr 24, 2021; Jacksonville, Florida, USA; Rose Namajunas (Blue Gloves) kicks Zhang Weili (Red Gloves) for a TKO during UFC 261 at VyStar Veterans Memorial Arena. Mandatory Credit: Jasen Vinlove-USA TODAY SportsRose Namajunas menang KO atas Zhang Weili. (Jasen Vinlove-USA TODAY Sports)

Di pertarungan keempat, Rose Namajunas tampil mengejutkan saat menantang juara dunia kelas straw atau jerami UFC, Zhang Weili. Namajunas merupakan mantan juara dunia kelas straw, namun sedikit tidak difavoritkan melawan Weili.

Namajunas hanya butuh 1 menit dan 18 detik untuk menang KO atas Weili di ronde pertama. Sebuah tendangan kaki kiri Namajunas membuat Weili terpakar dan kehilangan gelar.

Pada duel pamungkas Usman vs Masvidal, pertarungan terhenti saat ronde kedua berjalan 1 menit dan 2 detik. Usman menang KO atas Masvidal setelah pukulan kanannya masuk telak.

Secara keseluruhan, UFC 261 berjalan sukses. Duel besar UFC selanjutnya akan terjadi kembali di hadapan ribu penonton pada UFC 262 Charles Oliveira vs Michael Chandler. Duel ini akan memperebutkan gelar lowong kelas ringan UFC yang ditinggal Khabib Nurmagomedov.

Hasil UFC 261:

Kamaru Usman kalahkan Jorge Masvidal (KO) Ronde 2
Rose Namajunas kalahkan Zhang Weili (KO) Ronde 1
Valentina Shevcheno kalahkan Jessica Andrade (TK0) Ronde 2
Uriah Hall kalahkan Chris Weidman (TKO) Ronde 1
Anthony Smith kalahkan Jimmy Crute (TKO) Ronde 1

[Gambas:Video CNN]

(har/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK