Rossi Soal Terpuruk di MotoGP 2021: Ini Awal yang Sulit

CNN Indonesia | Senin, 03/05/2021 13:59 WIB
Pembalap Petronas Yamaha, Valentino Rossi, mengakui awal musim MotoGP 2021 bukan hal yang mudah. Valentino Rossi susah bersaing di MotoGP 2021. (Dorna Sports)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap Petronas Yamaha, Valentino Rossi, mengakui awal musim MotoGP 2021 bukan hal yang mudah dan pembalap berjuluk The Doctor itu masih berupaya mencari solusi untuk balapan selanjutnya.

Rossi kembali gagal meraih poin pada seri keempat yang berlangsung di MotoGP Spanyol 2021. Start dari posisi ke-17, Rossi juga finis di urutan ke-17.

"Ini awal yang sulit. Saya tak cukup cepat. Kami memiliki beberapa masalah dengan setelan motor. Saya tidak bisa mengendarainya secara maksimal," kata Rossi.


"Kami harus menemukan cara untuk memperbaiki masalah sehingga bisa lebih kuat dan bisa memaksimalkan motor. Besok kami akan melakukan tes dan melakukan percobaan. Setelah itu kita akan melihat hasilnya," tambah pembalap 42 tahun itu.

Selama berada di Spanyol, sejak latihan bebas hingga balapan, Rossi merasa motor YZR-M1 yang dikendarainya tak bisa melaju kencang dan bersaing dengan pembalap-pembalap lain.

[Gambas:Video CNN]

Di sesi latihan bebas, Rossi hanya bisa menempati posisi 10 besar ketika di awal sesi. Setelahnya, nama Rossi tenggelam dan tak bisa bangkit.

"Saya berusaha meraih poin. Saya sempat bersaing dengan dua pembalap KTM, [Danillo] Petrucci dan [Iker] Lecuona, tetapi saat saya coba membalap Lecuona saya malah melebar. Setelah itu saya juga disalip adik saya," terang Rossi.

Pemilik sembilan gelar juara dunia itu untuk sementara berada di peringkat ke-21 dalam klasemen pembalap MotoGP. Rossi baru meraih empat poin dari empat balapan.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Satu-satunya keberhasilan Rossi meraih poin adalah ketika finis ke-12 di MotoGP Qatar 2021. Setelah itu Rossi finis ke-16 di MotoGP Doha, kecelakaan di MotoGP Portugal dan mengakhiri balapan di urutan ke-17 dalam MotoGP Spanyol.

"Kami harus tetap optimistis dan menjaga motivasi agar tetap tinggi dan melakukan segala hal yang kami bisa agar bisa tampil lebih kuat," tukas Rossi dikutip dari Speedweek

(nva/rhr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK