Jeblok di Moto2 Spanyol, Pembalap Mandalika Tatap Le Mans

CNN Indonesia | Senin, 03/05/2021 16:24 WIB
Pembalap Pertamina Mandalika SAG Racing Team, Thomas Luthi, ingin menenangkan diri sejenak setelah gagal meraih poin dalam tiga balapan terakhir. Thomas Luthi kesulitan bersaing dalam empat balapan awal Moto2 2021. (Arsip Mandalika Racing Team SAG)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap Pertamina Mandalika SAG Racing Team, Thomas Luthi, ingin menenangkan diri sejenak setelah gagal meraih poin dalam tiga balapan terakhir.

Dari empat seri balapan Moto2 2021, Luthi baru meraih satu poin. Setelah finis ke-15 di Moto2 Qatar, pembalap asal Swiss itu jatuh di Moto2 Doha, serta finis ke-17 di Moto2 Portugal. Yang terbaru, Luthi hanya finis ke-19 di Moto2 Spanyol.

Performa tersebut terbilang mengecewakan mengingat Luthi merupakan pembalap berpengalaman dan tercatat pernah menjadi juara dalam 17 seri balapan.



"Sayang sekali, saya tidak bisa melangkah lebih jauh dalam balapan," kata Luthi mengenai performa di Moto2 Spanyol 2021.

"Saya akan melanjutkan kerja keras dan saya akan menghabiskan waktu bersama tim. Saya akan berlatih bersama dia dan Bo Bendsneyder dan mencoba menenangkan diri sebelum saya kembali ke Swiss," kata Luthi.

[Gambas:Video CNN]

Luthi mampu memperbaiki posisi akhir pada saat finis dibanding saat start ketika berada pada urutan ke-26. Namun finis ke-19 tidak menghasilkan poin, dan masih berjarak empat posisi lagi dengan pembalap yang mendapat ganjaran poin terakhir.

Posisi ke-15 yang mendapat ganjaran poin terakhir ditempati rekan satu tim Luthi, Bo Bendsneyder.

"Saya sangat menyesal karena saya tidak bisa meraih hasil yang lebih bagus, tetapi saya masih percaya dan berharap bisa tampil lebih baik di Le Mans," sambungnya dikutip dari Speedweek.

Banner Video Highlights MotoGP 2021


Mengantongi satu poin, Luthi kini menghuni peringkat ke-21 dalam klasemen pembalap Moto2. Sementara Bendsneyder menempati peringkat ke-15 dengan 12 poin.

Balapan selanjutnya akan berlangsung pada 16 Mei. Live streaming MotoGP Prancis 2021 bisa disaksikan di CNNIndonesia.com dan siaran langsung balapan bisa ditonton di Trans7.

(nva/rhr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK