LIB Ingin Liga 2 2021 Bisa Tersiar Luas

CNN Indonesia | Selasa, 04/05/2021 12:45 WIB
Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita menyebut bakal menyiapkan berbagai platform digital untuk menyiarkan kompetisi Liga 2 2021. Acara konferensi pers peluncuran klub Liga 2 Rans Cilegon FC. (Foto: CNN Indonesia/ Titi Fajriyah)
Jakarta, CNN Indonesia --

Direktur Utama PT. Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita menyebut bakal menyiapkan berbagai platform digital untuk menyiarkan kompetisi Liga 2 2021.

Seperti diketahui saat ini geliat kompetisi sepak bola kasta kedua di Indonesia itu semakin bergairah seiring banyaknya pengusaha yang masuk mengambil alih kepemilikan klub-klub di dalamnya.

Sebut saja, Persis Solo yang saat ini dimiliki anak Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep bersama Menteri BUMN yang juga pengusaha Erick Thohir.


Ada juga Cilegon FC yang berganti nama menjadi Rans Cilegon FC setelah dibeli selebritis Raffi Ahmad. Terbaru, ada PSPS Riau yang dibeli pengusaha asal Malaysia sekaligus pemilik Kelantan FC, Norizam Tukiman.

"Liga 2 semakin diminati artinya sepak bola semakin menarik untuk dibuat investasi bisnis. Ditunjang era digital yang bikin makin luas, tidak cuma TV. Kami positif Liga 1 maupun Liga 2 bisa lebih baik dari sebelumnya ke depan," kata Hadian Lukita kepada CNNIndonesia.com, Selasa (4/5).

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Hadian Lukita.Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Hadian Lukita. (Foto: CNN Indonesia/Titi Fajriyah)

Saat ini, lanjut Hadian Lukita, Liga 1 sudah dikemas sedemikian rupa di berbagai platform untuk siaran langsungnya. Namun, Liga 2 belum bisa disiarkan langsung secara menyeluruh untuk semua pertandingan.

Kondisi tersebut membuat LIB terus berusaha untuk memutar bisnis untuk Liga 2 melalui sistem digital agar mudah diakses penonton dari mana saja.

"Liga 1 sudah dikemas sedemikian rupa lewat berbagai platform. Liga 2 belum. Kami ingin mencoba memasukkan Liga 2 ke semua platform agar semakin tersebar lebih bagus. Misalnya untuk Free to air ada, meski tidak sebanyak Liga 1 tapi di OTT (Over The Top) banyak. Ini tergantung sponsor yang cover jadi kami menunggu gerak dari divisi marketing," kata Hadian.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Namun, keikutsertaan sponsor saat ini masih bergantung pada izin kompetisi yang sulit untuk didapatkan di masa pandemi Covid-19. Padahal izin sangat diperlukan supaya LIB bisa segera berkomunikasi dengan berbagai pihak yang mau mendukung Liga 1 dan Liga 2.

Sampai saat ini, kepolisian belum bisa memberikan izin untuk Liga 1 yang rencananya digelar mulai 3 Juli mendatang. Sedangkan Liga 2 digelar dua minggu setelah Liga 1 dimulai, sekalipun ada perubahan dipastikan Hadian Lukita masih masuk akal dan tidak akan jauh dari tanggal yang ditetapkan.

[Gambas:Video CNN]



(TTF/rhr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK