Jelang Moto2 Prancis: Pembalap Pertamina Mandalika Operasi

CNN Indonesia | Selasa, 04/05/2021 17:02 WIB
Pembalap Pertamina Mandalika, Bo Bendsneyder, bakal menjalani operasi arm pump di Barcelona, Rabu (5/5). Bo Bendsneyder (kanan) akan menjalani operasi penyembuhan masalah arm pump. (motogp.com)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap berdarah campuran Indonesia-Belanda yang tergabung di Mandalika SAG Racing Team Indonesia, Bo Bendsneyder, bakal menjalani operasi arm pump di Barcelona, Rabu (5/5).

Kepastian operasi Bendsneyder diungkapkan Direktur Mandalika Racing Team SAG, Kemal Nasution kepada CNNIndonesia.com. Menurut Kemal, cedera arm pump sudah dirasakan Bendsneyder sejak tampil di Moto2 Qatar.

"Informasi yang saya terima Bo akan dioperasi [arm pump] besok, Rabu (5/5). Hari ini dia sudah menjalani pra operasi, ada salah satu muscle tissue yang dibuang supaya tidak mengganggu."


"Itu kan [terjadi cedera] karena dalam waktu yang lama ngegas-ngerem. Jadi kerja arm pump-nya bermasalah. Makanya, dia [Bendsneyder] kalau ngerem itu agak kesulitan," kata Kemal melalui sambungan telepon, Selasa (4/5).

Kondisi cedera itu juga yang disebut Kemal akhirnya membuat performa Bendsneyder kurang maksimal saat tampil di Moto2 Spanyol akhir pekan lalu. Start dari posisi 15, Bendsneyder tetap finis di posisi 15.

[Gambas:Video CNN]

Pembalap 22 tahun itu juga hanya menambah satu poin di papan klasemen. Saat ini Bendsneyder menempati urutan ke-15 klasemen pembalap Moto2 2021 dengan total raihan 12 poin dari empat kali balapan di sepanjang musim ini.

"Bo di sesi latihan bebas sudah bermasalah banget karena memang dari Doha sebetulnya dia mau operasi enggak, operasi enggak. Kita sudah kasih jalan. Kalau tidak tahan, operasi saja. Tapi dia menahan. Masalah arm pump ini masalah semua pembalap sebenarnya," terangnya.

Meski demikian, Kemal memastikan Bendsneyder bakal tetap tampil di Moto2 Prancis di Sirkuit Le Mans. Sebab menurut dokter, operasi arm pump yang dilakukan Bendsneyder adalah operasi kecil.

Di Le Mans, Kemal tidak mematok target tinggi untuk Bendsneyder terkait masalah pemulihan kondisi setelah operasi.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

"Bo saya pikir dia masih recovery walaupun dokter bilang dia bisa tampil. Masing-masing orang masa recovery-nya berbeda, umumnya 9 hari. Saya minta ke dia supaya jangan dipaksakan, semampunya saja ikuti anjuran dokter karena balapan masih banyak, masih ada 15 balapan lagi," tutup Kemal.

Live streaming MotoGP Prancis 2021 bisa disaksikan di CNNIndonesia.com pada Minggu (16/5), sementara siaran langsung balapan dapat ditonton di Trans7.

(TTF/nva)
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK