Man City vs PSG: Mbappe Hobi Buat Gol di Inggris

CNN Indonesia | Selasa, 04/05/2021 15:55 WIB
Penyerang PSG, Kylian Mbappe, bisa menjadi ancaman serius bagi Man City karena sering mencetak gol di Inggris. Kylian Mbappe sudah mencetak delapan gol di Liga Champions musim ini. (REUTERS/ALBERT GEA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ujung tombak andalan Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, memiliki catatan gol yang cukup baik dalam laga tandang di Inggris dan bisa menjadi ancaman Manchester City dalam leg kedua semifinal Liga Champions.

Mbappe gagal mencetak gol dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions pekan lalu. Namun penyerang asal Prancis itu tetap tak layak disepelekan. Berdasarkan catatan statistik, Man City yang bermain kandang justru ada dalam ancaman Mbappe.

Mbappe sudah empat kali menjalani laga tandang di Inggris dalam Liga Champions. Rata-rata gol Mbappe dalam kunjungan ke Inggris adalah 0,75 atau mencetak tiga gol dari empat pertandingan.


Gol pertama Mbappe di Inggris dalam ajang Liga Champions dilesakkan di Stadion Etihad. Dalam babak 16 besar Liga Champions musim 2016/2017, Mbappe yang masih bermain untuk Monaco mencetak satu gol ke gawang Man City yang saat itu dikawal Willy Caballero.

Dalam laga tersebut Monaco kalah 3-5, namun tetap berhasil melaju ke babak selanjutnya berkat keunggulan gol tandang karena menang 3-1 pada laga kandang.

Kunjungan Mbappe ke Inggris yang kedua juga menghasilkan gol. Menghadapi Liverpool di fase grup Liga Champions 2018/2019, Mbappe mencetak satu gol untuk PSG. Pertandingan berkesudahan 3-2 untuk kemenangan tuan rumah.

Mbappe meneruskan catatan apik di Inggris ketika bertamu ke Old Trafford pada babak 16 besar Liga Champions 2018/2019. Mbappe menyarangkan satu gol yang membuat PSG menang 2-0 atas Manchester United.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Dalam laga terakhir di Inggris, pada fase grup Liga Champions musim ini, Mbappe gagal mencetak gol ketika PSG bertamu kembali ke markas Man Utd.

Jika mampu mencetak gol dan PSG lolos ke final, maka Mbappe punya kans besar melangkahi Erling Haaland dalam daftar top skor Liga Champions musim ini. Mbappe sudah mencetak delapan gol, terpaut dua gol dari Haaland.

[Gambas:Video CNN]

(nva/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK