Leon Edwards vs Nate Diaz Batal di UFC 262

CNN Indonesia | Rabu, 05/05/2021 05:11 WIB
Pertarungan Leon Edwards vs Nate Diaz yang direncanakan sebagai partai tambahan di UFC 262, Minggu (15/5), dipastikan diundur ke UFC 263. Nate Diaz ketika menghadapi Conor McGregor. (Rey Del Rio/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pertarungan Leon Edwards vs Nate Diaz yang direncanakan sebagai partai tambahan di UFC 262, Minggu (15/5), dipastikan diundur ke UFC 263.

Pembatalan pertarungan Edwards vs Diaz dikarenakan cedera yang dialami Diaz. Tidak disebutkan dengan pasti jenis cedera yang mendera petarung kawakan tersebut. Namun sejumlah laporan seperti dikutip dari MMA Fighting menyebut Diaz mengalami cedera ringan saat latihan.

Cedera tersebut tak mungkin sembuh dalam waktu dekat sehingga pertarungan melawan Edwards diundur ke UFC 263 akan berlangsung pada 12 Juni dengan menampilkan partai Israel Adesanya vs Marvin Vettori sebagai partai puncak.


Sebelumnya duel Edwards vs Diaz direncanakan berlangsung dalam lima ronde meski bukan pertarungan perebutan sabuk atau partai puncak.

Pemindahan pertarungan ke UFC 263 membuat rencana duel lima ronde terancam karena sudah ada dua partai yang menampilkan laga lima ronde yakni Adesanya vs Vettori dan Deiveson Figueiredo vs Brandon Moreno.

Diaz pun harus menunggu lebih lama lagi masuk octagon setelah kali terakhir bertarung pada November 2019 ketika kalah TKO dari Jorge Masvidal.

Sementara Edwards kali terakhir tampil di UFC Fight Night 13 Maret lalu ketika duel melawan Belal Muhammad berakhir no contest lantaran ada insiden colokan mata yang membuat Muhammad tidak mampu melanjutkan pertarungan.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Edwards memiliki catatan tarung lebih baik ketimbang Diaz. Dari 22 kali tampil, Edwards membukukan 18 kemenangan dan tiga kali kalah, selain satu laga no contest melawan Muhammad. Setelah kalah dari Kamaru Usman pada Desember 2015, Edwards tercatat tak terkalahkan dalam sembilan laga beruntun.

Sementara Diaz yang sudah 32 kali bertarung telah mengalami 12 kali kekalahan dengan 20 kemenangan. Sebelum absen panjang sejak 2019, Diaz pernah berhadapan dengan petarung-petarung top seperti Conor McGregor dan Rafael Dos Anjos.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK