Meme Kocak Mourinho Latih AS Roma Musim Depan

CNN Indonesia | Selasa, 04/05/2021 22:15 WIB
Pengumuman Jose Mourinho melatih AS Roma pada musim depan mengundang kreativitas netizen dengan memunculkan beragam meme lucu. Jose Mourinho latih Roma dengan durasi dua tahun. (AP/Glyn Kirk)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pengumuman Jose Mourinho melatih klub Liga Italia AS Roma pada musim depan mengundang kreativitas netizen dengan memunculkan beragam meme lucu.

Roma baru saja mengumumkan perekrutan pelatih baru dengan mengontrak Mourinho yang akan mulai bekerja di musim 2021/2022.

Pelatih asal Portugal itu dikontrak dengan durasi tiga musim setelah menggantikan Paulo Fonseca yang akan meninggalkan klub ibu kota itu akhir musim ini.


Giallorossi akan jadi klub Italia kedua bagi Mourinho setelah Inter Milan pada 2008 hingga 2010.

Perekrutan Mourinho oleh Roma ini terbilang mengejutkan, mengingat mantan pelatih Real Madrid dan Manchester United itu baru saja dipecat Tottenham Hotspur pada 19 April.

[Gambas:Video CNN]

Peresmian Mourinho bergabung dengan Roma membuat warganet bereaksi dengan membuat beragam meme. Salah satunya terkait dengan keberadaan bek Chris Smalling dan gelandang Henrikh Mkhitaryan di klub tersebut.

Sebelum gabung Roma, Smalling dan Mkhitaryan pernah bekerja sama dengan Mourinho di MU. Akan tetapi, keduanya jarang mendapatkan menit bermain dari Mourinho.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Selain itu, kedatangan Mourinho ke Roma juga mengingatkan publik terhadap persaingan pelatih 58 tahun tersebut dengan Antonio Conte yang baru saja membawa Inter juara Serie A.

Netizen dengan akun @AlessioTackle menyebut Mourinho pindah ke klub yang sama-sama medioker seperti Tottenham.

Tidak saja warganet luar negeri yang bereaksi dengan peresmian Mourinho, netizen Indonesia juga ikut menyandingkan Mourinho dengan 'Raja Dangdut' Rhoma Irama.

Bahkan, akun @PyramidPirlo menyebut Mourinho dengan Mkhitaryan seperti Mesut Ozil dengan Mikel Arteta di Arsenal.

(sry/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK