Mourinho Latih Roma, Tottenham Untung Besar

CNN Indonesia | Rabu, 05/05/2021 00:44 WIB
Tottenham Hotspur untung besar setelah Jose Mourinho resmi menjadi pelatih klub Liga Italia AS Roma pada musim depan. Jose Mourinho dipecat Tottenham pada April lalu. (AP/Adam Davy)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tottenham Hotspur untung besar setelah Jose Mourinho resmi menjadi pelatih klub Liga Italia AS Roma pada musim depan.

Roma resmi merekrut Jose Mourinho selama tiga musim mulai 2021/2022. Perekrutan itu membuat Mourinho tidak perlu menganggur lama setelah dipecat Tottenham pada 19 April.

Dikutip dari Daily Mail, peresmian Mourinho sebagai pelatih baru Roma menguntungkan Tottenham. Pasalnya, The Lilywhites tidak perlu membayar mahal kompensasi pemecatan pelatih asal Portugal tersebut.


Dalam laporan tersebut, dengan sisa kontrak 18 bulan saat memecat Mourinho, Tottenham perlu membayar kompensasi sebesar 16 juta poundsterling atau setara dengan Rp321,5 miliar.

Akan tetapi, setelah 'dipinang' Roma, mantan pelatih Manchester United dan Inter Milan itu hanya akan mendapatkan kompensasi selama delapan pekan atau setara dengan 1,5 juta poundsterling. Dengan begitu, Tottenham akan berhemat 14,5 juta poundsterling.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Mourinho dipecat Tottenham pada 19 April setelah kalah 1-3 dari Manchester United yang dilanjutkan dengan bermain imbang 2-2 dengan Everton.

Di Tottenham, Mourinho hanya bertugas selama 516 hari sejak direkrut pada November 2019. Selama melatih klub asal London itu, Mourinho memenangi 45 pertandingan dari 86 laga, dengan menelan 24 kekalahan.

Sayangnya, selama melatih Tottenham, Mourinho belum memberikan trofi. Tottenham jadi satu-satunya klub yang gagal diberikan trofi oleh Mourinho sejak melatih FC Porto.

[Gambas:Video CNN]

(sry/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK