PSSI: Ahmad Karim Jadi Pelatih eNational Squad Indonesia

CNN Indonesia | Rabu, 05/05/2021 07:32 WIB
Ahmad Fadh Karim resmi menjadi pelatih eNational Squad Indonesia setelah diputuskan lewat rapat Exco PSSI pada Senin (3/5) lalu. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menunjuk Ahmad Karim menjadi pelatih eNational Squad Indonesia. (Foto: CNN Indonesia/ Titi Fajriyah)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ahmad Fadh Karim resmi menjadi pelatih eNational Squad Indonesia setelah diputuskan lewat rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada Senin (3/5) lalu.

Dalam debutnya sebagai pelatih eNational Squad, Fadh berhasil membuktikan kepiawaiannya dengan membawa penggawa eNational squad pertama Indonesia lolos ke Piala Dunia FIFAe Nations Cup yang akan digelar 20-22 Agustus mendatang di Copenhagen, Denmark.

"Kami menunjuk pelatih Ahmad Fadh Karim sebagai pelatih timnas eSports yang berhasil lolos ke FIFAe Nations Cup pada Agustus 2021 mendatang di Copenhagen Denmark," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dikutip dari laman PSSI.


Tim eNational squad pertama Indonesia berhasil mengamankan peringkat kedua FIFAe Nations Online Qualifiers 2021 Zona Asia & Oceania dan lolos ke Piala Dunia FIFAe Nations Cup.

Indonesia harus puas menjadi runner up kualifikasi usai dikalahkan Jepang pada pertandingan final, Sabtu (1/5).

[Gambas:Instagram]



Bertanding secara online di Hotel Ibis Slipi, Jakarta, pemain Indonesia Moehamad Zulisar yang bermain di kategori Play Station kalah 1-2 dari Jepang.

Pada pertandingan kedua, Fahmi Husaeni yang bermain di kategori Xbox juga harus menelan kekalahan dari Jepang dengan skor 1-3. Kekalahan ini menghentikan rekor tak terkalahkan Fahmi sepanjang gelaran FIFAe Nations Online Qualifiers 2021 Zona Asia & Oceania.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Meskipun kalah di babak final FIFAe Nations Online Qualifiers 2021, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para pemain yang telah berjuang dengan baik untuk Indonesia sepanjang gelaran turnamen.

"Saya sangat mengapresiasi perjuangan Fahmi dan Zulisar di turnamen ini. Mereka sudah tampil dengan baik, cuma belum beruntung saja di babak final. Dan yang terpenting adalah mereka berhasil membawa Indonesia lolos ke FIFAe Nations Cup yang akan digelar di Denmark nanti. Ini adalah awal yang sangat bagus bagi masa depan eNational Squad Indonesia," ucap Mochamad Iriawan.

[Gambas:Video CNN]



(rhr/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK