Pelatih Baru Arema Almeida Mulai Bertugas 21 Mei

CNN Indonesia | Rabu, 05/05/2021 09:35 WIB
Pelatih baru Arema FC Eduardo Almeida akan memulai tugas menjadi pelatih tim Singo Edan pada 21 Mei mendatang. Arema telah menunjuk pelatih baru setelah gagal di Piala Menpora 2021. (Foto: ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih baru Arema FC Eduardo Almeida akan memulai tugas menjadi pelatih tim Singo Edan pada 21 Mei mendatang.

Arema FC telah resmi menunjuk mantan pelatih Semen Padang, Eduardo Almeida untuk menjadi pelatih tim Singo Edan di kompetisi Liga 1 2021.

Pelatih asal Portugal ini akan langsung menuju Malang awal bulan ini setelah menyelesaikan kelengkapan administrasi.


Saat ini, pelatih kelahiran 22 Maret 1978 ini masih berada di negaranya untuk mengurus visa keberangkatannya ke Indonesia. Ketika tiba di Indonesia, Almeida harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari.

Almeida dijadwalkan memimpin latihan perdana Arema setelah libur Idul Fitri pada 21 Mei mendatang.

"Setelah visanya kelar, segera berangkat menuju Malang. Sesuai prokes, yang bersangkutan harus menjalani isolasi mandiri sebelum resmi melatih, " ucap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo dikutip dari laman Arema FC.

Pemain Arema FC Dendi Santoso (kiri) berusaha melewati hadangan pemain PSIS Semarang Alfeandra Dewangga Santoso (kiri) pada pertandingan Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (30/3/2021). Pada pertandingan tersebut PSIS Semarang menang dengan skor 3-2 dan memastikan lolos ke babak delapan besar. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/aww.Arema FC gagal meraih prestasi terbaik di Piala Menpora 2021. (Foto: ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA)
 

Almeida memiliki catatan panjang di dunia kepelatihan. Pelatih berusia 43 tahun ini memulai karier kepelatihan dengan menangani tim Benfica U-16 pada 2001.

Kemudian Almeida juga pernah menjadi pelatih di Afrika dan Malaysia sebelum masuk ke Indonesia dengan menangani Semen Padang pada 2019.

[Gambas:Instagram]



Banner Live Streaming MotoGP 2021

Manajemen Arema berharap kehadiran pelatih yang memiliki pengalaman memimpin klub-klub di Asia ini mampu membawa prestasi bagi tim Singo Edan.

Untuk itu, Ruddy meminta kepada pemain, ofisial, dan suporter untuk mendukung kinerja pelatih berlisensi UEFA Pro ini.

"Kami sangat berharap dukungan banyak pihak, pemain, ofisial dan fans untuk memberikan support yang positif agar pelatih ini dapat membentuk karakter dan kerjasama tim serta memotivasi kerja keras tim agar Arema FC berprestasi, " kata Ruddy.

[Gambas:Video CNN]



(rhr/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK