Jadwal Lawan Liverpool Dirilis, MU Hadapi Pekan Sulit

CNN Indonesia | Kamis, 06/05/2021 03:22 WIB
Manchester United akan menghadapi pekan sulit pada minggu depan setelah jadwal pertandingan ulang melawan Liverpool dirilis. Man Utd menghadapi jadwal padat di pekan depan. (AP/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia --

Manchester United akan menghadapi pekan sulit pada minggu depan setelah jadwal pertandingan ulang melawan Liverpool pada matchday ke-34 Liga Inggris dirilis.

Premier League menjadwalkan duel Man United vs Liverpool di Old Trafford digelar pada Kamis (13/5) waktu setempat. Laga tersebut semestinya dilangsungkan pada Minggu (2/5). Namun, akibat aksi protes suporter, MU vs Liverpool harus dibatalkan.

Keluarnya jadwal baru membuat jadwal Man United melawan Leicester City mengalami perubahan, dari tanggal 12 dimajukan jadi tanggal 11 Mei.


Dengan perubahan tersebut, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu akan menghadapi jadwal yang begitu padat dengan melakoni tiga pertandingan Premier League dalam lima hari pada pekan depan.

Jadwal padat Man Utd itu akan dimulai dengan melawan Aston Villa pada Minggu (8/5) waktu setempat. Setan Merah diberikan istirahat keesokan harinya.

Akan tetapi, Man United kembali harus bermain melawan Leicester pada Selasa (11/5). Setelah beristirahat pada hari Rabu, MU melawan Liverpool pada Kamis.

[Gambas:Video CNN]

Tiga pertandingan pada pekan depan itu akan menentukan nasib Harry Maguire dan kawan-kawan di Liga Champions musim depan. MU perlu bekerja keras mengamankan posisi di empat besar Liga Inggris lantaran belum pasti juara Liga Europa musim ini.

Meski demikian, penundaan pertandingan melawan Liverpool sedikit menguntungkan Man United jelang leg kedua semifinal Liga Europa melawan AS Roma, Kamis (6/5).

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Sebelum melawan Liverpool, MU terakhir kali menghadapi Roma di leg pertama pada Kamis (29/4) waktu setempat. Dengan penundaan itu, Man Utd memiliki istirahat selama satu pekan untuk leg kedua nanti.

Berbeda dengan Roma yang sudah melakoni pertandingan pada akhir pekan lalu saat kalah 0-2 dari Sampdoria, Minggu (2/5).

(sry/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK