Covington Tuding Poirier Gelapkan Duit Amal

CNN Indonesia | Jumat, 07/05/2021 02:16 WIB
Mantan juara kelas welter UFC, Colby Covington, menuding Dustin Poirier menggelapkan uang yang diperuntukkan bagi kegiatan amal. Dustin Poirier memiliki yayasan bernama Good Fight yang membantu pendidikan anak-anak dan masyarakat di pedalaman Afrika. (USA TODAY Sports/Jeff Bottari)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mantan juara kelas welter UFC, Colby Covington, menuding Dustin Poirier menggelapkan uang yang diperuntukkan bagi kegiatan amal.

Poirier merupakan salah satu petarung UFC yang terkenal dengan kegiatan amal. Petarung berjuluk The Diamond itu memiliki yayasan bernama Good Fight Foundation yang bergerak di bidang kemanusiaan bagi masyarakat di pedalaman Afrika.

Poirier pun sempat mengajukan syarat donasi kepada Good Fight Foundation kepada Conor McGregor untuk memastikan duel trilogi antara keduanya bisa berlangsung.


Namun menurut Covington, Good Fight Foundation adalah cara Poirier mendapat uang.

"Dia tak menggunakan uang itu untuk anak-anak. Dia tahu Conor McGregor tahu bahwa Dustin Soirier adalah seorang penipu," ujar Covington.

"Dia menipu orang-oprang dengan hal yang disebut amal, Good Figt Foundation. Dia pria paling palsu di dunia. Saya berharap orang-orang benar-benar tahu siapa Dustin Soirier, bukan hanya seperti yang digambarkan di media," sambungnya dikutip dari BJPenn.

Poirier akan menjalani duel ketiga melawan McGregor pada UFC 264 yang akan digelar 10 Juli mendatang. Poirier yang sempat mengungkit masalah utang McGregor terkait kegiatan amal telah meminta maaf.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Sebelumnya Covington juga membicarakan soal McGregor. Menurutnya, karier McGregor di UFC sudah tamat setelah kalah dari Poirier pada UFC 257 awal tahun ini.

Covington juga mengejek niat McGregor menantang Kamaru Usman di kelas welter.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK