Kalah di Liga Champions, Real Madrid Terancam Gagal Total

CNN Indonesia | Kamis, 06/05/2021 16:30 WIB
Setelah kalah di semifinal Liga Champions, Real Madrid terancam gagal mempertahankan juara La Liga Spanyol. Real Madrid gagal menambah koleksi trofi Liga Champions. (REUTERS/TOBY MELVILLE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Setelah kalah di semifinal Liga Champions dari ChelseaReal Madrid terancam gagal mempertahankan gelar domestik karena akan menghadapi klub-klub penghuni 10 besar dalam sisa laga La Liga Spanyol.

Dari empat peluang meraih gelar musim ini, Madrid sudah membuang tiga kesempatan. Kalah di babak 32 besar Copa del Rey, takluk di semifinal Piala Super Spanyol, dan terhenti di semifinal Liga Champions.

Satu-satunya kesempatan Madrid naik podium musim ini adalah menjadi juara kompetisi domestik. Tugas berat menanti Zinedine Zidane dan anak asuhnya.


Untuk sementara, Madrid menempati peringkat kedua di klasemen La Liga Spanyol dengan 74 poin, tertinggal dua poin dari Atletico Madrid dan memiliki poin sama dengan Barcelona yang menempati peringkat ketiga.

Madrid masih memiliki sisa empat pertandingan hingga akhir musim pada 23 Mei mendatang. Lawan-lawan yang akan dihadapi Madrid adalah penghuni 10 besar.

[Gambas:Video CNN]

Yang terdekat, pada akhir pekan ini, Madrid akan menjamu Sevilla yang saat ini menghuni peringkat keempat. Sevilla yang mengoleksi 70 poin masih memiliki kans menjadi pemuncak klasemen akhir. Motivasi tersebut bisa menjadi ancaman bagi Madrid.

Setelah bertemu dengan Sevilla, Madrid akan bertamu ke markas Granada yang kini menempati peringkat kedelapan. Dua hari berselang giliran Athletic Bilbao, penghuni peringkat sembilan, yang akan dihadapi Toni Kroos dan kawan-kawan.

Pada laga terakhir Madrid akan bertemu Villarreal yang berada di peringkat keenam. Pada pertemuan pertama musim ini, Villarreal menahan imbang Los Blancos.

Guna mempertahankan gelar La Liga, Madrid harus memastikan kemenangan di sisa laga dan memanfaatkan pertemuan Atletico dengan Barcelona pada akhir pekan ini.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Sisa Laga Real Madrid di La Liga Spanyol:

10/5 Real Madrid vs Sevilla
14/5 Granada vs Real Madrid
16/5 Athletic Bilbao vs Real Madrid
23/5 Real Madrid vs Villarreal

(nva/rhr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK