Ansan Janji Tak Mainkan Asnawi demi Timnas Indonesia

CNN Indonesia | Senin, 10/05/2021 19:55 WIB
Pelatih Ansan Greeners, Kim Gil Sik, berjanji tidak akan memainkan Asnawi Mangkualam agar bisa memperkuat Timnas Indonesia. Asnawi Mangkualam ketika memperkuat Timnas Indonesia U-23. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Ansan Greeners, Kim Gil Sik, berjanji tidak akan memainkan Asnawi Mangkualam yang sedang cedera agar bisa memperkuat Timnas Indonesia dalam laga internasional di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Asnawi sedang menjalani pemulihan setelah mengalami cedera hamstring pada laga akhir pekan lalu.

Mantan pemain PSM Makassar itu sudah menjadi bagian penting Ansan. Kendati demikian Kim tidak akan memaksakan Asnawi tampil di saat cedera demi kesempatan bermain di Timnas Indonesia.


"Saya sudah berbicara dengan pelatih Shin Tae Yong pekan lalu dan hari ini. Jika ada cedera lanjutan maka situasi memburuk bagi kami sendiri dan Timnas Indonesia," kata Kim dikutip dari Sports-G.

"Saya tahu keinginannya, tetapi saya harus memperhatikan para pemain. Saya tidak akan memainkannya dalam pertandingan selanjutnya melawan Jeonnam," sambung Kim.

Mantan asisten pelatih timnas Korea Selatan di level junior itu berharap pengalaman Asnawi kelak di tim Garuda bisa menjadi keuntungan bagi Ansan.

"Saya tak mau mengirimkannya ke Timnas, tetapi Asnawi mendapat panggilan negara. Asnawi belum berpengalaman di timnas senior, jika dia mendapat pengalaman bagus seperti itu, maka bisa membantu tim," ujar Kim.

Banner Testimoni

Asnawi baru sekali memperkuat Timnas Indonesia di level senior, yakni dalam laga uji tanding di awal kedatangan Luis Milla pada 2017. Ketika itu Asnawi yang masih berusia 17 masuk menggantikan M Hargianto.

Sementara di Timnas Indonesia U-19 dan U-23 Asnawi sudah mengoleksi puluhan caps.

Asnawi direncanakan bergabung dengan Timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab, dan menjadi salah satu pemain yang mendapat garansi memperkuat skuad Garuda di Kualifikasi Piala Dunia 2022 tanpa seleksi di Jakarta.

[Gambas:Video CNN]

(nva/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK