MotoGP Prancis: Rossi Ingin Hapus Tragedi Tikungan 1

CNN Indonesia | Rabu, 12/05/2021 12:16 WIB
Valentino Rossi berharap tidak mengulangi tragedi tikungan pertama pada MotoGP Prancis 2021 yang akan berlangsung di Sirkuit Le Mans. Valentino Rossi saat jatuh di MotoGP Prancis 2020. (AP/David Vincent)
Jakarta, CNN Indonesia --

Valentino Rossi berharap tidak mengulangi tragedi tikungan pertama pada MotoGP Prancis 2021 yang akan berlangsung di Sirkuit Le Mans, Minggu (16/5).

Setelah terpuruk di empat seri awal MotoGP 2021, Rossi berharap bisa bangkit di MotoGP Prancis akhir pekan ini. Namun, The Doctor punya kenangan buruk di Sirkuit Le Mans musim lalu.

Start dari posisi 10, balapan Rossi di MotoGP Prancis 2020 hanya bertahan satu tikungan setelah terjatuh di kondisi trek yang basah. The Doctor pun berharap tragedi musim lalu tidak terulang akhir pekan ini.


"Tidak diragukan lagi akhir pekan ini saya ingin tampil lebih kuat, memperbaiki posisi dan tampil lebih cepat dibanding di Jerez," ujar Rossi dikutip dari Crash.

"Tahun lalu saya tampil kuat di kondisi kering di Le Mans, saya sangat cepat dan punya kecepatan bagus, tapi kemudian hujan sebelum balapan dan saya jatuh di tikungan pertama," sambung Rossi.

Rossi punya rekor bagus di MotoGP Prancis. Total pembalap asal Italia itu meraih 13 finis podium, termasuk tiga kemenangan di Sirkuit Le Mans.

[Gambas:Video CNN]

Rossi sangat menyukai karakter Sirkuit Le Mans. Namun, The Doctor mengaku kesulitan meraih hasil positif di MotoGP Prancis jika kondisi cuaca buruk.

"Ini trek yang hebat, dengan banyak perubahan arah karena beberapa chicane dan saya sangat menyukainya. Dengan cengkeraman ban bagus dan akselerasi kuat, Le Mans akan jadi trek yang bagus," ucap Rossi.

"Kami berharap bisa mendapatkan cuaca yang bagus sejak FP1 hingga akhir balapan. Kami menjalani tes bagus di Jerez pekan lalu, di mana kami bisa meningkatkan sejumlah aspek dan saya berharap bisa menggunakannya di Le Mans," ujar Rossi.

Live streaming MotoGP Prancis 2021 bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan akan disiarkan Trans7.

[Gambas:Video CNN]

(har/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK