Joshua vs Fury Digelar di Arab Saudi pada Agustus

CNN Indonesia | Rabu, 12/05/2021 13:25 WIB
Promotor tinju Eddie Hearn mengonfirmasi pertarungan Anthony Joshua vs Tyson Fury akan berlangsung pada 7 atau 14 Agustus 2021 di Arab Saudi. Anthony Joshua akan melawan Tyson Fury pada Agustus mendatang. (Foto: AFP PHOTO / Adrian DENNIS)
Jakarta, CNN Indonesia --

Promotor tinju Eddie Hearn mengonfirmasi pertarungan Anthony Joshua vs Tyson Fury akan berlangsung pada 7 atau 14 Agustus 2021 di Arab Saudi.

Pertarungan akbar Joshua vs Fury sangat ditunggu banyak pihak setelah kedua petinju hanya saling menyerang secara verbal lewat media sosial.

Kepastian pertarungan itu akhirnya dikonfirmasi promotor tinju Eddie Hearn dengan menyebut duel Joshua vs Fury akan digelar di Arab Saudi pada 7 atau 14 Agustus mendatang.


"[Pada] 7 atau 14 Agustus. Saya pikir itu adalah rahasia yang sangat buruk bahwa pertarungan itu terjadi di Arab Saudi," kata Hearn kepada Sky Sports ketika ditanya tentang tanggal pertarungan itu.

"Saya tidak keberatan memberi Anda informasi itu, Bob Arum sudah melakukannya," ujar Hearn menambahkan.

Hearn juga memuji penyelenggara di Timur Tengah yang begitu luar biasa dalam mewujudkan pertarungan Joshua vs Andy Ruiz Jr pada dua tahun lalu.

"Itu orang yang sama dengan yang kami lakukan untuk Andy Ruiz. Acara itu spektakuler. Sebagai mitra, mereka juga luar biasa, jadi kami sangat nyaman," ucap Hearn.

Tyson Fury, of England, celebrates after defeating Deontay Wilder during a WBC heavyweight championship boxing match Saturday, Feb. 22, 2020, in Las Vegas. (AP Photo/Isaac Brekken)Tyson Fury akan melakoni duel akbar melawan Anthony Joshua di Arab Saudi. (Foto: AP Photo/Isaac Brekken)

Hearn juga mengklaim Joshua akan merasa nyaman karena sudah mengenal penyelenggara pertandingan di Arab Saudi tersebut.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

"Anthony merasa nyaman, dia mengenal orang-orang itu, mereka memenuhi setiap janji mereka. Kami siap berangkat," kata Hearn.

"Itu akan menjadi tanggalnya. Tentu saja Olimpiade akan berakhir pada 7 Agustus, jadi dalam hal tontonan global, masuk akal untuk pergi pada tanggal 14 Agustus. Itu salah satu hal yang perlu diperhatikan di masa depan, semoga," ujar Hearn menambahkan.

Duel nanti juga bukan pertama kalinya bagi Fury bertempur di Arab Saudi. Fury sebelumnya pernah tampil di Arab Saudi dalam pertarungan di WWE dengan mengalahkan Braun Strowman pada Oktober 2019.

[Gambas:Video CNN]

(rhr/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK