Man Utd 'Bantu' Man City Juara, Bikin Liverpool Sengsara

jun, CNN Indonesia | Rabu, 12/05/2021 15:30 WIB
Manchester United secara tak langsung telah membantu Manchester City juara Liga Inggris lebih cepat sekaligus membuat Liverpool sengsara. Manchester United kalaah 1-2 dari Leicester City. (REUTERS/MICHAEL REGAN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Manchester United secara tak langsung telah membantu Manchester City juara Liga Inggris lebih cepat sekaligus membuat Liverpool sengsara.

Kekalahan dari Leicester City memang tak membuat Man United bergeser dari posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris, namun hasil ini memastikan Man City juara Premier League musim ini.

Hasil negatif yang dialami MU praktis memberikan jalan bagi The Citizens menjuarai Liga Inggris musim ini. Man City juara karena Red Devils dipastikan tidak bisa lagi mengejar poin rival sekotanya itu di klasemen Liga Inggris.


Man Utd tak beranjak dari posisi kedua dengan raihan 70 poin. Dengan tiga laga tersisa, Man Utd tak bisa lagi mengejar Man City yang sudah mengemas 80 poin.

Sementara itu, Leicester melesat ke posisi ketiga dengan 66 poin atau unggul dua angka dari Chelsea yang berada satu tingkat di peringkat keempat.

Kemenangan The Foxes membuat Liverpool makin sukar menembus empat besar. The Reds saat ini berada di peringkat keenam klasemen dengan 57 poin atau tertinggal satu angka dari West Ham yang berada di posisi kelima.

Meski punya satu pertandingan lebih banyak, Liverpool masih terpaut tujuh poin dari Chelsea yang berada di posisi keempat.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Mohamed Salah dkk juga masih harus menghadapi Man Utd pada Jumat (14/5) dini hari WIB. Selebihnya, Liverpool akan melawan tim yang relatif lebih mudah, yakni West Bromwich Albion, Burnley, dan Crystal Palace.

Jika seri apalagi kalah dari Man Utd, peluang Liverpool menembus empat besar bakal makin sulit finis di empat besar atau jatah tampil di Liga Champions musim depan.

[Gambas:Video CNN]

(jun/har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK