Timnas Indonesia Bawa 28 Pemain ke Dubai

jun, CNN Indonesia | Rabu, 12/05/2021 15:02 WIB
Shin Tae Yong akan mengerucutkan skuad Timnas Indonesia menjadi 28 pemain untuk berangkat ke Dubai, Uni Emirat Arab. Timnas Indonesia bawa 28 pemain ke Uni Emirat Arab. (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)
Jakarta, CNN Indonesia --

Shin Tae Yong akan mengerucutkan skuad Timnas Indonesia menjadi 28 pemain untuk berangkat ke Dubai, Uni Emirat Arab.

"Untuk keputusan 28 pemain yang bertahan di Timnas Indonesia, malam ini (Selasa, 11/5) akan diputuskan bersama seluruh staf pelatih," kata Shin Tae Yong di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yang juga hadir dalam latihan terbuka itu, memastikan 28 pemain akan terbang ke Dubai pada 16 Mei 2021. Jumlah ini dipilih sebagai antisipasi pemain cedera.


"Saat ini [total] 38 jumlah pemain. Nanti terserah Shin Tae Yong apa malam ini atau besok akan berkurang menjadi 28 pemain, sehingga sesuai dengan permintaan ada 28 pemain yang akan ke Dubai," ucap Iriawan.

Jumlah 28 pemain tersebut sudah termasuk 5 pemain yang akan menyusul di Uni Emirat Arab. Dengan kata lain, hanya 23 pemain yang akan ditetapkan dari 34 pemain yang saat ini bergabung dalam pemusatan latihan di Jakarta.

Mengenai status 5 pemain yang berkompetisi di luar negeri, yakni Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Asnawi Mangkualam Bahar, Ryuji Utomo, dan Elkan Baggott, Shin tak ragu.

"Lima pemain ini sudah kami ketahui [kualitasnya]. Memang mereka bagus, punya kemampuan yang baik karenanya bisa main di luar negeri dan kelimanya akan langsung tampil di Dubai," ucap Shin.

Sayangnya, Shin kecewa dengan performa pemain yang saat ini menjalani seleksi. Menurut pelatih asal Korea Selatan ini kondisi fisik pemain jauh dari ideal. Sudah begitu pemain seperti kehilangan motivasi dan kepercayaan diri.

[Gambas:Video CNN]

"Saat ini performa pemain sangat kurang, mungkin hanya 50 persen, karena di Indonesia ada puasa. Jadi, untuk nutrisinya sangat kurang bagi pemain. Ada kekurangan di setiap pemain, kurang kemauan. Kurang mentalnya juga untuk ambil bola dari lawan," ucap Shin.

Saat disinggung mengenai pemanggilan Artur Irawan, yang dianggap kontroversial oleh publik, Shin menolak berterus terang.

"Untuk masalah ini saya tidak ingin berkomentar. Mungkin akan dibicarakan bagaimana selanjutnya," ucap mantan pelatih Timnas Korea Selatan saat tampil di Piala Dunia 2018 ini menambahkan.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Timnas Indonesia akan menjalani tiga pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai. Pertama melawan Thailand (3/6), kemudian Vietnam (7/6), dan terakhir Uni Emirat Arab (11/6).

Sebelum menjalani pertandingan ini, Evan Dimas dan kawan-kawan akan terlebih dahulu menjalani dua laa uji coba. Dua lawan Timnas Indonesia tersebut adalah Afghanistan (26/5) dan Oman (29/5).

(abd)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK