Hasil Liga Inggris: Arsenal Kalahkan Chelsea 1-0

CNN Indonesia | Kamis, 13/05/2021 04:26 WIB
Arsenal berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor 1-0 dalam laga Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Kamis (13/5) dini hari WIB. Arsenal berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor 1-0 dalam laga Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Kamis (13/5) dini hari WIB. (Reuters/Hannah Mckay)
Jakarta, CNN Indonesia --

Arsenal berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor 1-0 dalam laga Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Kamis (13/5) dini hari WIB.

Gol kemenangan Arsenal tersebut dicetak oleh Emil Smith Rowe pada menit ke-16.

Christian Pulisic sebenarnya sempat menyamakan skor dengan gol pada menit ke-61. Namun, gol itu dianulir karena Pulisic dalam posisi offside.


The Gunners berhasil menang meski sebelumnya dianggap dalam posisi kurang nyaman lantaran berada di urutan kesembilan dan memiliki peluang yang kecil untuk lolos ke kompetisi Eropa.

Berkat hasil pertandingan melawan Chelsea ini, Arsenal naik satu peringkat ke urutan delapan dengan 55 poin. Sementara itu, Chelsea bertengger di posisi keempat dengan 64 poin.

Kemenangan Arsenal ini dianggap bersejarah. Sebagaimana dilansir The Guardian, Chelsea tak pernah kalah dari Arsenal di Liga Inggris ketika bermain di Stamford Bridge sejak 2011.

Dalam tiap pertemuan itu, Chelsea menang enam kali dan imbang dua kali.

(has/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK