Hasil Liga Spanyol: Madrid Geser Barcelona Usai Hajar Granada

CNN Indonesia | Jumat, 14/05/2021 05:50 WIB
Real Madrid menggeser Barcelona di klasemen Liga Spanyol usai mengalahkan Granada 4-1. Real Madrid menggeser Barcelona di klasemen Liga Spanyol usai mengalahkan Granada 4-1. (Reuters/Sergio Perez)
Jakarta, CNN Indonesia --

Real Madrid menggeser Barcelona di klasemen Liga Spanyol usai menang telak 4-1 atas Granada di Stadion Nuevo Los Carmenes, Jumat (14/5) dini hari WIB.

Tambahan tiga poin membuat Madrid naik ke posisi kedua klasemen dengan 78 poin. Los Merengues menggeser Barcelona yang harus rela turun ke peringkat ketiga karena baru mengemas 76 poin.

Kemenangan telak yang diraih atas Granada juga membuat Madrid mendekati Atletico Madrid. Skuad asuhan Diego Simeone yang nangkring di puncak klasemen hanya unggul dua poin atas Madrid.


Di laga melawan Granada, Madrid mengawali pertandingan dengan baik. Los Merengues bahkan sudah unggul 1-0 berkat gol Luka Madrid saat laga baru berjalan 17 menit.

Keunggulan 1-0 itu baru berhasil diperbesar oleh Madrid pada masa injury time babak pertama. Umpan Marvin tidak disia-siakan Rodrygo untuk membobol gawang Granada.

Di babak kedua, Granada sempat memperkecil kedudukan jadi 1-2 melalui gol yang dicetak Jorge Molina pada menit ke-71. Gol yang dicetak tuan rumah membuat tensi pertandingan meningkat.

Namun, skor 1-2 hanya bertahan selama lima menit karena Madrid bisa menjauhkan skor jadi 3-1 pada menit ke-76. Gol ketiga Madrid di laga ini diceploskan oleh pemain pengganti Alvaro Odriozola.

Satu menit berselang, Madrid semakin sulit dikejar karena mampu mencetak gol keempat di laga ini. Gol penutup kemenangan Madrid dicetak Karim Benzema yang bertahan hingga laga usai.

(jal/has)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK