Kaus 'Jordan 7', Cara Liverpool Kenang Fan Tersambar Petir

CNN Indonesia | Jumat, 14/05/2021 08:21 WIB
Liverpool menggunakan kaus 'Jordan 7' sebelum mengalahkan Man Utd. Kaus itu untuk menghormati Jordan Banks, bocah 9 tahun yang meninggal tersambar petir. Para pemain Liverpool menggunakan kaus Jordan 7 sebelum melawan Manchester United. (Pool via REUTERS/PETER POWELL)
Jakarta, CNN Indonesia --

Liverpool menggunakan kaus spesial bertulisan 'Jordan 7' sebelum mengalahkan Manchester United di Old Trafford, Kamis (13/5) malam waktu setempat. Kaus itu dipakai untuk menghormati Jordan Banks.

Jordan merupakan bocah suporter Liverpool yang meninggal karena tersambar petir di Blackpool, Inggris, Selasa (11/5). Jordan tersambar petir ketika bermain sepak bola di lapangan.

Pihak Liverpool mengenang kepergian Jordan dengan menggunakan kaus abu-abu dengan tulisan 'Jordan 7' di bagian belakang. Keluarga Jordan meminta kepada pihak Liverpool untuk menggunakan nomor 7 karena bocah 9 tahun itu dikenal sebagai 'Mini Milner.


"Para pemain Liverpool memberikan penghormatan kepada Jordan Banks sebelum pertandingan Liga Primer melawan Manchester United," tulis pihak Liverpool melalui situs resmi klub.

"The Reds mengenakan kaus 'Jordan 7' selama pemanasan di Old Trafford untuk mengenang Jordan, yang meninggal secara tragis pada usia sembilan tahun awal pekan ini. Keluarga Jordan meminta fitur No. 7 karena penggemar Liverpool itu dikenal sebagai 'Mini Milner'," sambung pihak Liverpool.

Jordan merupakan bocah sembilan tahun yang bermain untuk Clifton Rangers Junior Football Club. Jordan menjadi sorotan ketika pada Januari 2021 melakukan aksi terpuji dengan memberi makanan dan minuman kepada Kepolisian Blackpool saat Inggris memberlakukan lockdown.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Jordan sempat dibawa ke rumah sakit usai tersambar petir. Namun, nyawa Jordan tidak tertolong usai insiden tersebut.

"Kemenangan besar untuk Jordan," tulis James Milner melalui Twitter usai kemenangan atas Man Utd.

Liverpool sendiri sukses mengalahkan Man Utd 4-2 pada laga yang berlangsung di Stadion Old Trafford. Sebuah kemenangan yang terus membuka peluang Liverpool finis di posisi empat besar klasemen Liga Inggris musim ini.

[Gambas:Video CNN]

(har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK