Hasil FP1 Moto2 Prancis: Pembalap Mandalika Terpuruk

jal, CNN Indonesia | Jumat, 14/05/2021 16:56 WIB
Dua pembalap Pertamina Mandalika SAG Racing Team, Thomas Luthi dan Bo Bendsneyder terpuruk di sesi tes bebas (FP1) Moto2 Prancis. Aksi pembalap Pertamina Mandalika SAG Racing Team. (Arsip Mandalika Racing Team SAG)
Jakarta, CNN Indonesia --

Dua pembalap Pertamina Mandalika SAG Racing Team, Thomas Luthi dan Bo Bendsneyder terpuruk di sesi tes bebas (FP1) Moto2 Prancis di Sirkuit Bugatti, Jumat (14/5).

Luthi sebenarnya menunjukkan kecepatan yang cukup baik sampai mendekati akhir FP1. Luthi sempat menempati posisi keempat sebelum catatan waktunya dikalahkan oleh para pembalap lain.

Situasi ini kontras dengan Bendsneyder. Pembalap berdarah Indonesia itu kesulitan untuk mengukir catatan waktu yang bagus hingga akhir FP1 Moto2 Prancis.


Luthi harus puas hanya bisa menempati posisi ke-17. Sedangkan Bendsneyder menempati empat posisi lebih buruk dengan nangkring di posisi ke-21.

Sesi FP1 Moto2 Prancis sebenarnya berjalan menarik sejak awal. Pada 15 menit awal, FP1 dikuasai oleh Sam Lowes yang bisa mengukir catatan waktu tercepat dengan 1 menit 41,012 detik.

Namun, posisi itu tidak lama ditempati Lowes karena catatan waktunya bisa dilewati oleh Stefano Manzi. Lowes bisa kembali jadi yang tercepat tetapi posisi itu tidak bisa ia pertahankan hingga FP1 Moto2 Prancis berakhir.

Lowes harus rela turun ke posisi ketiga karena catatan waktunya kalah dari Manzi dan Aron Canet yang bisa menempati posisi pertama. Canet mengukir catatan waktu 1 menit 37,535 detik.

Live streaming MotoGP Prancis 2021 bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan akan disiarkan Trans7.

(jal/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK