3 Senjata Oliveira Lawan Chandler di UFC 262

CNN Indonesia | Minggu, 16/05/2021 02:50 WIB
Charles Oliveira memiliki tiga senjata andalan untuk menghadapi Michael Chandler di UFC 262. Charles Oliveira (kiri) saat menarik lawan dalam sebuah pertarungan UFC. (Foto: AFP/Dylan Buell)
Jakarta, CNN Indonesia --

Charles Oliveira memiliki tiga senjata andalan untuk menghadapi Michael Chandler dalam perebutan sabuk juara kelas ringan di UFC 262, Minggu (16/5) pagi WIB.

Petarung berusia 31 tahun itu diyakini akan terus mengambil inisiatif menyerang dan memenangkan pertarungan secara cepat melawan Chandler. 

Petarung asal Brasil ini dikenal berbahaya di atas matras dan memiliki rekor UFC dengan 14 kemenangan kuncian.


Namun, Oliveira juga siap meladeni dalam pertempuran atas dengan gaya seperti petarung Muay Thai. 

Dengan gaya itu, dia bisa bertahan, menendang, dan melakukan serangan menggunakan lutut dengan sangat baik.

3 Senjata Oliveira Lawan Chandler di UFC 262:

1. Kuncian

Pertarungan bawah akan sangat disukai Oliveira. Karena itu, petarung 31 tahun itu akan berusaha untuk mengajak Chandler dalam pertarungan bawah lalu menguncinya.

Teknik kuncian andalan Oliveira dikenal dengan nama guillotine choke atau kuncian dengan lengan yang menyerang leher lawan dari arah depan.

2. Tinju dan Sikut

Oliviera siap untuk meladeni permainan atas dengan pukulan yang menjadi andalan Chandler. Dengan memiliki jangkauan pukulan yang panjang menjadi keuntungan bagi Oliveira.

Pukulan tinju dan serangan sikut Oliveira diyakini bakal memberikan gangguan pada Chandler. Oliveira juga memiliki hook kiri counter yang sangat bagus yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan serangan balik atas jab-jab Chandler.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

3. Tendangan Mendorong

Oliveira juga bisa melakukan tendangan mendorong keras. Oliveira akan melompat ke udara dengan kaki kirinya dan kemudian menggunakan kaki kanannya untuk melakukan tendangan yang mendorong.

Kemudian, Oliveira akan menarik kepala Chandler ke bawah. Dia awali serangan lutut, sikut, dan tinju di bawah, Oliveira kemudian akan melakukan kuncian untuk menyelesaikan pertarungan.

[Gambas:Video CNN]

(rhr/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK