Zlatan Ibrahimovic Resmi Absen di Piala Eropa 2020

jun, CNN Indonesia | Sabtu, 15/05/2021 22:20 WIB
Zlatan Ibrahimovic dipastikan absen membela timnas Swedia di Piala Eropa 2020 karena cedera lutut bersama AC Milan. Zlatan Ibrahimovic resmi batal tampil di Piala Eropa 2020. (REUTERS/PONTUS LUNDAHL)
Jakarta, CNN Indonesia --

Zlatan Ibrahimovic dipastikan absen membela timnas Swedia di Piala Eropa 2020 karena cedera lutut bersama AC Milan.

Mantan striker Ajax Amsterdam dan Barcelona itu telah menyatakan mundur dari ajang internasional setelah timnas Swedia tersingkir di fase grup Piala Eropa 2016.

Namun, peluang Ibrahimovic kembali ke timnas terbuka kembali setelah pelatih Janne Andersson memanggil sang bomber pada Maret silam di Kualifikasi Piala Dunia 2022.


Ibrahimovic mendapat kepercayaan comeback di timnas Swedia lantaran tampil impresif bersama AC Milan selama dua musim terakhir.

Tetapi, mimpi Ibrahimovic tampil di panggung internasional kandas setelah mengalami cedera lutut saat Milan sukses mengalahkan Juventus 3-0 di Liga Italia Serie A.

Pemain yang akrab disapa Ibrakadabra itu ditarik keluar pada menit ke-64 usai menderita cedera ACL. Ia juga dipastikan absen memperkuat Milan di sisa musim ini.

Ibrahimovic sendiri yang memberitahu pelatih Janne Andersson tentang cedera yang dialami. Kemudian Federasi Sepak Bola Swedia mengonfirmasi Ibrahimovic striker 39 tahun tidak akan ambil bagian di Piala Eropa Juni mendatang.

"Hari ini Zlatan telah memberitahu Janne Andersson bahwa cedera yang dialami akan menghentikannya ambil bagian di Piala Eropa kali ini."

"Bersemangatlah Zlatan, kami berharap dapat segera menyaksikan Anda lagi di lapangan sepak bola!" tulis Twitter resmi Federasi Sepak Bola Swedia.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Dengan demikian, peluang Ibrahimovic mencetak sejarah bersama Swedia di Piala Eropa 2020 tertutup. Kesempatannya untuk kembali tampil di ajang internasional praktis menipis karena usianya tak muda lagi.

[Gambas:Video CNN]

(jun/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK