MotoGP Prancis: Kekuatan Lengan Marquez Baru 80 Persen

jun, CNN Indonesia | Minggu, 16/05/2021 05:37 WIB
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez mengakui kekuatan lengannya baru mencapai 80 persen jelang tampil di MotoGP Prancis, Minggu (16/5). Marc Marquez akui kondisi lengannya belum pulih 100 persen. (AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez mengakui kekuatan lengannya baru mencapai 80 persen jelang tampil di MotoGP Prancis 2021, Minggu (16/5).

Marquez mengalami cedera patah lengah sejak awal musim MotoGP 2020. Pembalap asal Spanyol itu harus menjalani pemulihan hampir selama setahun usai menjalani beberapa kali operasi.

Hingga saat ini pemilik enam gelar juara dunia MotoGP itu harus berjuang mengembalikan kekuatan fisiknya hingga mencapai 100 persen.


"Sulit untuk diungkapkan atau dipahami, terutama karena saat berlatih di gym beberapa otot saya kondisinya hampir 80 persen. Ketika saya berbicara tentang otot, yang saya maksud adalah semua bagian lengan," kata Marquez dikutip Crash.

Setelah absen hampir selama setahun, Marquez menjalani debutnya di MotoGP Portugal atau seri ketiga musim ini. Namun, ia belum benar-benar mencapai performa terbaiknya.

Hingga saat ini Baby Alien belum pernah naik podium di MotoGP 2021. Ia hanya mampu finis di posisi ketujuh di MotoGP Portugal dan kesembilan di MotoGP Spanyol.

Kini, Marquez mengaku kondisinya sudah jauh lebih baik meski masih harus berjuang kembali ke bentuk terbaiknya. Sempat jadi yang tercepat di FP3 MotoGP Prancis, Marquez melorot ke posisi keenam di sesi kualifikasi.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

"Pagi ini kami membuat satu langkah bagus di atas lintasan basah. Jelas dalam kondisi basah saya merasa lebih natural dan normal dibanding sebelumnya karena tidak terlalu menuntut kondisi fisik."

"Itu adalah sesuatu yang sudah kami duga. Kemudian pada kondisi kering, bahkan di FP 4 saya merasa lebih baik. Saya juga tidak terlalu buruk di kualifikasi. Hanya saja kondisi lintasan tidak sempurna, terang Marquez.

[Gambas:Video CNN]

(jun/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK