3 Kontroversi di Laga Juventus vs Inter

ptr, CNN Indonesia | Minggu, 16/05/2021 07:35 WIB
Juventus mengalahkan Inter Milan dengan skor 3-2 dalam laga Liga Italia di Stadion Allianz. Berikut kontroversi laga tersebut. Laga Juventus vs Inter dipenuhi kontroversi. (REUTERS/MASSIMO PINCA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Juventus berhasil mengalahkan Inter Milan dengan skor 3-2 dalam laga Liga Italia di Stadion Allianz. Berikut kontroversi laga tersebut.

Laga Juventus vs Inter dipenuhi oleh kontroversi dan makin membuat panas. Meski tak lagi menentukan dalam perburuan scudetto, kedua tim tetap tampil ngotot mempertahankan gengsi. Khusus untuk Juvetus, laga ini vital karena berhubungan dengan peluang main di Liga Champions musim depan.

Berikut kontroversi yang ada di laga Juventus vs Inter:


1. Tiga Penalti, Dua Kontroversial

Dalam laga Juventus vs Inter, wasit Gianpaolo Calvarese memberikan tiga penalti dengan rincian dua untuk Juventus dan satu untuk Inter Milan.

Menilik tiga penalti tersebut, mungkin hanya penalti pertama Juventus yang terbilang cukup jelas sebagai pelanggaran. Saat itu Giorgio Chiellini dilanggar oleh Matteo Darmian di kotak terlarang saat persiapan tendangan penjuru.

Sedangkan penalti untuk Inter terbilang kontroversial karena Lautaro Martinez melakukan diving. Hal yang sama terjadi untuk penalti kedua Juventus di menit ke-88.

Soccer Football - Serie A - Juventus v Inter Milan - Allianz Stadium, Turin, Italy - May 15, 2021 Juventus' Juan Cuadrado celebrates scoring their second goal REUTERS/Massimo PincaGol kemenangan Juventus lahir dari kontroversi penalti Juan Cuadrado.  (REUTERS/MASSIMO PINCA)

Juan Cuadrado terjatuh tanpa kontak yang keras saat berhadapan dengan Ivan Perisic.

Dari tiga penalti tersebut, Romelu Lukaku dan Juan Cuadrado mencetak gol. Sedangkan Ronaldo yang jadi eksekutor penalti pertama gagal melakukan penalti meski akhirnya mencetak gol lewat bola liar.

Penalti Cuadrado sendiri akhirnya jadi penentu kemenangan Juventus dengan skor 3-2.

2. Kartu Merah Rodrigo Bentancur

Inter Milan juga mendapat keuntungan dari kartu merah yang didapat Rodrigo Bentancur. Dalam skema serangan balik, Bentancur menjegal Romelu Lukaku yang menggiring bola.

Jegalan Bentancur terbilang jegalan biasa dan tak membuat Lukaku cedera parah. Bentancur juga bukan pemain terakhir di lini pertahanan Inter Milan.

Namun wasit memutuskan mengeluarkan kartu kuning kedua yang berarti Bentancur harus keluar lapangan di menit ke-55.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

3. Gol Bunuh Diri Giorgio Chiellini

Setelah bermain melawan 10 pemain Juventus, Inter Milan mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di menit ke-83 lewat gol bunuh diri Giorgio Chiellini.

Gol ini terjadi setelah Chiellini mengirim masuk bola ke gawang sendiri saat mencoba mengantisipasi umpan silang Nicolo Barella.

Soccer Football - Serie A - Juventus v Inter Milan - Allianz Stadium, Turin, Italy - May 15, 2021 Juventus' Giorgio Chiellini scores an own goal and Inter Milan second as Wojciech Szczesny attempts to make a save REUTERS/Massimo PincaMomen ketika Giorgio Chiellini melakukan gol bunuh diri dan merasa dilanggar oleh Romelu Lukaku. (REUTERS/MASSIMO PINCA)

Protes keras dilayangkan pemain Juventus karena merasa Romelu Lukaku melakukan pelanggaran dengan menarik baju Chiellini saat proses gol itu terjadi. Namun setelah melihat VAR, wasit Calvarese tetap memutuskan gol tersebut sah.

Chiellini yang terus melancarkan protes pun mendapat kartu kuning.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK