5 Fakta Menarik Usai Miller Menang MotoGP Prancis

CNN Indonesia | Minggu, 16/05/2021 20:42 WIB
Jack Miller menang MotoGP Prancis 2021 di Sirkuit Le Mans, Minggu (16/5). Berikut sejumlah fakta menarik usai Miller menang MotoGP Prancis. Jack Miller menang MotoGP Prancis 2021. (REUTERS/STEPHANE MAHE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap Ducati Jack Miller menang MotoGP Prancis 2021 di Sirkuit Le Mans, Minggu (16/5). Berikut sejumlah fakta menarik usai Miller menang MotoGP Prancis.

Miller meraih kemenangan back-to-back di MotoGP Prancis setelah mengalahkan Johann Zarco dan Fabio Quartararo pada balapan flag-to-flag. Ini adalah kemenangan ketiga Miller sepanjang keikutsertaan di MotoGP.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut lima fakta menarik usai Miller menang MotoGP Prancis 2021:


1. Jack Miller menjadi pembalap pertama Australia yang mampu meraih kemenangan back-to-back di MotoGP sejak Casey Stoner pada 2012 (Jerez dan Estoril).

2. Miller untuk kali pertama meraih kemenangan back-to-back di MotoGP setelah menang di GP Spanyol. Kali terakhir Miller menang dua kali beruntun pada ajang Grand Prix terjadi di kelas Moto3 pada musim 2014 (Qatar dan Amerika Serikat).

3. Miller untuk kali kedua meraih kemenangan pada balapan di trek basah. Kemenangan pertama Miller di MotoGP, pada GP Belanda 2016, juga terjadi pada trek basah.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

4. Miller menjadi pembalap pertama yang mampu meraih kemenangan di MotoGP meski harus melakukan dua long lap penalty.

5. Hasil MotoGP Prancis 2021 membuat tiga pembalap Ducati: Pecco Bagnaia, Johann Zarco, dan Miller berada di posisi empat besar klasemen MotoGP 2021. Miller yang berada di posisi empat hanya terpaut 16 poin dari Fabio Quartararo di puncak klasemen.

Live streaming MotoGP Italia 2021, 30 Mei mendatang, bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan akan disiarkan Trans7.

[Gambas:Video CNN]

(har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK