Rekap MotoGP 2021: 5 Seri, 3 Pemenang, Marquez Terpuruk

jun, CNN Indonesia | Senin, 17/05/2021 05:45 WIB
Jack Miller dan Fabio Quartararo mendominasi kemenangan di lima seri MotoGP 2021, sementara Marc Marquez terpuruk. Marc Marquez belum mampu bangkit dari keterpurukan di MotoGP 2021. (Dorna Sports)
Jakarta, CNN Indonesia --

MotoGP 2021 sudah berlangsung sebanyak lima seri dan dimenangi tiga pembalap. Jack Miller dan Fabio Quartararo mendominasi kemenangan sementara Marc Marquez terpuruk.

Teranyar, Jack Miller berhasil memenangi MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (16/5). Pembalap Ducati itu berhasil mengalahkan Johann Zarco dan Quartararo yang masing-masing finis kedua dan ketiga.

Miller saat ini sudah mencatat dua kemenangan setelah seri sebelumnya sukses mengunci podium pertama di MotoGP Spanyol.


Quartararo jadi pembalap kedua yang sukses memenangi dua seri di sepanjang musim ini. Pembalap asal Prancis itu jadi yang tercepat di MotoGP Doha dan MotoGP Portugal.

Rekan setim Quartararo di Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales memenangi seri pertama MotoGP 2021, yakni MotoGP Prancis.

Hasil ini membuat peluang juara MotoGP masih terbuka lebar, setidaknya bagi 10 pembalap teratas. Quartararo saat ini berhak menyandang favorit juara lantaran berada di puncak klasemen sementara dengan koleksi 80 poin.

Francesco Bagnaia memang belum pernah menang di lima seri, namun pencapaian finis di enam besar di lima seri, termasuk dua runner up, membuka jalan baginya duduk di urutan kedua dengan 79 poin.

Zarco dan Miller masing-masing berada di peringkat ketiga dan keempat, sementara Vinales menghuni posisi kelima dalam daftar klasemen MotoGP 2021.

Adapun Marc Marquez masih belum mampu menampilkan performa terbaiknya musim ini setelah cedera patah tulang humerus dan memaksanya absen di sepanjang musim lalu.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Sempat memimpin balapan, The Baby Alien malah dua kali mengalami crash dan gagal finis di MotoGP Prancis. Sebelumnya ia hanya mampu finis ketujuh di MotoGP Portugal dan kesembilan di MotoGP Spanyol.

Saat ini Marquez harus puas menghuni posisi ke-17 klasemen MotoGP 2021. Namun, pencapaiannya masih lebih baik dari Valentino Rossi yang terdampar di urutan ke-20. 

Selanjutnya, Sirkuit Mugello bakal jadi tuan rumah seri keenam MotoGP 2021. MotoGP Italia bakal digelar pada 30 Mei mendatang.

[Gambas:Video CNN]

(jun/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK