Kronologi Gol 'Gila' Alisson ke Gawang West Brom

jun, CNN Indonesia | Senin, 17/05/2021 03:33 WIB
Alisson Becker menjadi pahlawan kemenangan Liverpool lewat sundulan ke gawang West Bromwich Albion di masa injury time. Alisson Becker antar Liverpool menang atas West Brom. (REUTERS/RUI VIEIRA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Alisson Becker menjadi pahlawan kemenangan Liverpool lewat sundulan di masa injury time saat menghadapi West Bromwich Albion di Liga Inggris.

Melawat ke Stadion The Hawthorns, Minggu (16/5), Liverpool mendapat perlawanan ketat dari tuan rumah West Brom yang sudah dipastikan degradasi dari Premier League.

Liverpool bahkan tertinggal lebih dulu melalui gol cantik Hal Robson-Kanu di menit ke-15. Mohamed Salah mampu menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-33.


Selepas gol Mohamed Salah, Liverpool makin gencar menekan tim lawan. Sederet peluang emas yang tercipta melalui Sadio Mane, Roberto Firmino, hingga Trent Alexander-Arnold belum bisa mengubah skor.

Skuad arahan Jurgen Klopp tampak frustrasi menembus barikade pertahanan West Brom yang menumpuk di kotak penalti. Apalagi gol Sadio Mane di pertengahan babak kedua dianulir wasit.

Pertandingan sepertinya akan berakhir imbang sebelum Liverpoo mendapat kesempatan melakukan tendangan penjuru di menit ke-94.

Merasa sudah di masa kritis, Alisson memutuskan maju ke depan gawang lawan untuk mencari peruntungan. Alexander-Arnold melepaskan umpan lambung dan disambut Alisson dengan sundulan.

Tak dinyana, tandukan Alisson dengan deras bersarang ke pojok kanan gawang lawan. Sontak, penjaga gawang internasional Brasil itu kemudian dikerubungi seluruh pemain Liverpool di lapangan.

Roberto Firmino bahkan seakan tak mau melepaskan pelukan kepada Alisson yang muncul sebagai pahlawan kemenangan di markas West Brom.

Jurgen Klopp dan tim ofisial juga melakukan selebrasi yang meledak-ledak di bench. Terang saja, gol Alisson memang sangat dramatis. Terjadi di menit krusial dan dicetak seorang penjaga gawang.

Tak lama kemudian, wasit meniup peluit panjang pertanda laga usai. Para pemain dan tim ofisial buru-buru menghampiri dan memberikan selamat kepada Alisson.

Kemenangan 2-1 atas West Brom menjaga asa Liverpool finis di empat besar Liga Inggris musim ini sebagai tiket tampil di Liga Champions musim depan. The Reds kini berada di posisi kelima dengan koleksi 63 poin atau hanya terpaut satu angka dari Chelsea di posisi keempat.

(jun/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK