MotoGP Prancis: Marquez Alami Nasib Buruk

CNN Indonesia | Senin, 17/05/2021 08:10 WIB
Marc Marquez mengalami nasib buruk di MotoGP Prancis 2021 di Sirkuit Le Mans setelah dua kali terjatuh pada balapan tersebut, Minggu (16/5). Marc Marquez gagal finis MotoGP Prancis usai dua kali terjatuh. (Dorna Sports)
Jakarta, CNN Indonesia --

Marc Marquez mengalami nasib buruk di MotoGP Prancis 2021 di Sirkuit Le Mans setelah dua kali terjatuh pada balapan tersebut, Minggu (16/5).

Pembalap asal Spanyol itu memulai balapan dari posisi keenam. Pada awal-awal balapan, Marquez bisa menempati posisi terdepan karena kejelian dalam melakukan pergantian motor akibat lintasan yang basah di lap kelima.

Usai mengambil alih tempat Fabio Quartararo tersebut, Marquez tampil cepat di lintasan basah. Bahkan The Baby Alien bisa unggul lebih dari 1 detik atas Quartararo.


Akan tetapi, nahas bagi Marquez setelah terjatuh di tikungan 14 di lap kedelapan. Marquez kecelakaan setelah mengalami highside yang membuat posisi terdepan hilang dari genggaman.

Meski bisa melanjutkan balapan, namun Marquez harus rela turun peringkat ke posisi ke-18. Marquez masih bisa kompetitif dengan menyalip beberapa pesaingnya.

Repsol Honda Team's Spanish rider Marc Marquez competes during the 1st free practice session of the French Moto GP Grand Prix on May 14, 2021 in Le Mans, northwestern France. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)Marc Marquez belum meraih podium di MotoGP 2021. (AFP/JEAN-FRANCOIS MONIER)

Pada lap ke-18, Marquez kembali terjatuh setelah motornya tergelincir atau downside di tikungan 6. Insiden itu membuat pembalap 28 tahun tersebut gagal melanjutkan balapan.

Kecelakaan itu tidak saja membuat Marquez gagal finis di MotoGP Prancis 2021, tetapi juga gagal naik podium setelah pulih dari patah lengan kanan dan comeback di MotoGP Portugal lalu.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Saat ini Marquez menempati peringkat ke-17 klasemen MotoGP 2021 dengan mengoleksi 16 poin dari tiga balapan.

Balapan berikutnya digelar di MotoGP Italia. Live streaming MotoGP Italia 2021 bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan akan disiarkan Trans7.

[Gambas:Video CNN]

(sry/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK