Barcelona Gagal Juara Liga Spanyol, Gol Suarez Jadi Penentu

CNN Indonesia | Senin, 17/05/2021 08:46 WIB
Gol striker Atletico Madrid Luis Suarez ke gawang Osasuna menggagalkan ambisi Barcelona juara Liga Spanyol musim ini. Lionel Messi gagal juara La Liga musim ini. (REUTERS/ALBERT GEA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Barcelona dipastikan gagal juara Liga Spanyol musim ini setelah kalah 1-2 dari Celta Vigo, sementara Atletico Madrid menang 2-1 atas Osasuna berkat gol Luis Suarez, Minggu (16/5).

Blaugrana membuang kesempatan terakhir dalam perburuan gelar juara La Liga 2020/2021. Pada pekan ke-37, tim asuhan Ronald Koeman itu kalah 1-2 dari Celta Vigo di Stadion Cam Nou.

Tuan rumah sempat unggul lewat gol Lionel Messi di menit ke-28 yang memanfaatkan assist Sergio Busquets.


Akan tetapi, Celta bisa menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-38 berkat gol Santi Mina setelah menerima umpan Iago Aspas.

Di menit ke-83, Barcelona harus bermain dengan 10 orang usai bek Clement Lenglet dikartu merah karena menerima kartu kuning kedua.

Menjelang pertandingan bubar, Mina mencetak gol keduanya pada laga itu sekaligus memberikan kemenangan bagi tim tamu di menit ke-89.

[Gambas:Video CNN]

Kekalahan dari Celta menutup kans Barcelona juara Liga Spanyol musim ini, karena pada saat yang sama rival mereka Atletico Madrid menang 2-1 atas Osasuna dan Real Madrid mengalahkan Athletic Bilbao 1-0.

Di Stadion Wanda Metropolitano, Atletico sempat tertinggal lewat gol Ante Budimir di menit ke-75. Tujuh menit berselang, Renan Lodi menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-82.

Barcelona's goalkeeper Marc-Andre ter Stegen, left, helps Atletico Madrid's Luis Suarez during the Spanish La Liga soccer match between FC Barcelona and Atletico Madrid at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Saturday, May 8, 2021. (AP Photo/Joan Monfort)Luis Suarez buat Barcelona gagal juara Liga Spanyol musim ini. (AP/Joan Monfort)

Mantan striker Barcelona Luis Suarez menjadi bintang kemenangan Los Rojiblancos di menit ke-88 usai membobol gawang Bilbao.

Kans Barcelona menjuarai Liga Spanyol musim ini pupus karena trtinggal 7 poin di belakang Atletico dan 5 poin dari Madrid dengan sisa pertandingan hanya 1 laga.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Dengan laga menyisakan 1 pertandingan, otomatis persaingan juara milik Atletico dan Madrid yang akan ditentukan pada pekan terakhir.

Pada pekan ke-38 yang digelar Sabtu (22/5), Atletico menghadapi Real Valladolid, sedangkan Madrid melawan Villarreal.

(sry/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK